5 Trik Mascara untuk Bulu Mata Lentik Bak Eyelash Extention

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA – Mascara merupakan salah satu item yang tak boleh terlupakan ketika Anda menggunakan make up. Karena mascara memberikan efek mata lebih bervolume sehingga wajah terlihat lebih segar.

10 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan

Mascara sering digunakan untuk membuat tampilan mata lebih besar dengan bulu mata tebal, panjang, dan terlihat indah. Sayangnya ketika menggunakan mascara efek tebal, dan panjang tersebut sering tidak bertahan lama. 

Kini Anda tidak perlu khawatir, karena seperti dilansir dari Elite Daily, Kamis 15 Maret 2018, berikut tips dan trik menggunakan mascara agar lebih terlihat tebal.

Aturan Menggunakan Krim Mata Perlu Anda Tahu

1. Pilih formula yang tepat

Menemukan formula mascara yang cocok memang tidak mudah, namun cara termudah untuk merasakan apakah mascara tersebut cocok dengan bulu mata Anda dengan mencobanya. Dengan terus mencoba berbagai macam mascara, Anda dapat merasakan perbedaan tekstur mascara ketika digunakan. Apabila terasa berat dan mengumpal sebaiknya Anda tinggalkan dan cari kembali hingga menemukan mascara yang nyaman ketika digunakan. 

6 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Mata

2. Gunakan penjepit bulu mata

Pelentik bulu mata

Agar bulu mata lebih terbentuk, sebaiknya gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan mascara. Hal ini bertujuan agar bulu mata lebih terlihat panjang dan lentik ketika dibalut dengan mascara

3. Jangan memompa tabung mascara

Banyak orang yang memompa tabung mascara dengan cara memasukkan, dan mengeluarkan batang mascara agar mendapatkan lebih banyak cairan masacara sebelum menggunakannya. Hal tersebut membuat udara lebih banyak masuk, dan membuat mascara lebih cepat mengering. 

4. Ratakan mascara dengan baik

Memperindah bulu mata.

Suatu hal yang menyebalkan, dan paling dihindari ketika menggunakan mascara adalah gumpalan mascara pada bagian ujung bulu mata. Selain membuat tampilan menjadi tidak rapi, gumpalan tersebut dapat membuat rasa tak nyaman ketika digunakan. 

Untuk mencegah tejadinya gumpalan, Anda dapat menggunakan mascara dari bagian dalam bulu mata menuju bagian luar, dengan cara digoyangkan seperti menggosok gigi. Dengan begitu cairan mascara akan lebih tersebar dengan baik, dan menghindari adanya gumpalan pada salah satu sisi bulu mata. 

5. Menggunakan sikat

Jika Anda memiliki bulu mata lurus, dan sedikit sayu, Anda membutuhkan sikat untuk mebuatnya lebih tegak dan bervolume. Caranya mudah cukup sikat bulu mata ke arah atas hingga lebih terangkat, kemudian gunakan mascara agar membuatnya lebih tebal, lentik, dan bervolume. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya