Meski Non Muslim, Putri Indonesia 2018 Pilih Berpuasa

Putri Indonesia 2018 Sonia Ferginia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Indonesia merupakan negara yang memiliki sejuta perbedaan baik dari segi suku, budaya, dan juga agama. Memasuki bulan suci Ramadan yang hanya tinggal menghitung hari ternyata tidak sedikit masyarakat non Islam yang menghormati tradisi umat muslim tersebut. 

Sonia Fergina Baru Tahu Ragam Perawatan Setelah Jadi Puteri Indonesia

Salah satunya Putri Indonesia 2018, Sonia Ferginia. Meski dia non muslim, namun ia sangat menghormati tradisi puasa tersebut. Sonia bahkan tidak segan untuk ikut berpuasa dengan umat muslim lainnya. Hal tersebut karena dirinya dibesarkan dalam keluarga yang multireligion sehingga dirinya sudah terbisa akan tradisi berpuasa. 

"Kebetulan aku besar di tengah-tengah keluarga yang multireligion, saat aku SMA aku tinggal bersama dengan kakakku dan aku sudah terbiasa ikut berpuasa dengan kakakku," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Seris di Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Sonia Fergina Diminta Lakukan Ini di Ajang Miss Universe 2018

Sonia menjelaskan, kebiasaan tersebut juga diturunkan oleh sang ibu yang sangat memahami mengenai tradisi berpuasa. 

Putri Indonesia 2018 Sonia Ferginia

Sonia Fergina Siap Diejek Jika Gagal di Miss Universe 2018

"Saat bulan puasa mama aku juga bangun, dan memasak lauk sahur untuk anak-anaknya yang perpuasa. Jadi ketika bulan puasa aku sudah terbiasa ikut berpuasa," ucapnya. 

Ternyata kebiasaannya tersebut tidak hanya di dalam keluarganya saja, namun juga pada lingkungan sekolah. 

"Waktu SMA aku punya geng berisi 8 orang, dan 7 dari 8 orang tersebut berpuasa semua terkecuali aku. Jadi ketika bulan Ramadan ya aku ikut berpuasa juga sama teman-teman.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya