5 Gaya Busana Artis K-pop untuk Sehari-hari

Girlband Korea Selatan, DIA.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Fashion Korea tengah menjadi perhatian dunia mode di seluruh dunia. Gaya berpakaian, model pakaian mereka selalu menarik perhatian. Tabrak warna hingga memadukan dua hal yang tak biasa seolah terlihat baik-baik saja bagi mereka dan terlihat keren. 

Sarwendah Tuai Cibiran Usai Gerakannya saat Joget Dinilai Tak Luwes: Padahal Dulu Personil Girlband

Meski jatuh cinta pada fashion ala artis idola yang unik tersebut, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penampilan justru tak terlihat seperti badut. Karena itu sebelum mencoba, perhatikan beberapa hal berikut ini dilansir One TV Asia.

Warna cerah

Mengenal Angelions, Girlband Asal Jakarta yang Mendobrak Lewat Lagu Pertamanya

Warna cerah adalah cara terbaik untuk membuat pakaian terlihat lebih pop, dan mereka adalah bagian besar dari cara agar terlihat trendi di musim panas atau semi.

Musim ini dianggap oleh masyarakat Korea sebagai musim yang penuh semangat, dan apa yang akan lebih membuat semangat dibanding menggunakan warna tegas seperti kuning dan pink.  Jika ingin terlihat lebih muda, pakai kaos dengan cetakan gambar atau garis dan padukan dengan denim.

Bikin Grup WA Buat Mantan dan Istrinya, Aldi Taher: Semoga Bisa Jadi Girlband

Campurkan

Tak pernah mudah melakukan mix and match pola, dan selalu ada ketakutan pola tersebut akan saling bertabrakan dan membuat terlihat seperti badut.

Girlband Korea

Cara mudah untuk menggabungkan adalah bertumpu pada warna monokrom seperti hitam dan putih. Hal ini akan mencegah warna dari pola berbenturan satu sama lain. Bisa juga padukan pola dalam ukuran lebih kecil dengan yang besar untuk memberi efek keseimbangan.

Anak sekolah

Seragam sekolah banyak menjadi kostum panggung idol Korea, EXO, BTS, f(x). Meski bosan menggunakan seragam sekolah, gaya ini tak pernah bosan.

Girlband Korea Lovelyz

Bisa contek gaya seragam sekolah para siswa di Korea. Seperti saat ingin tampil kasual, gunakan kemeja dan hoodie, atau padukan blazer berpola dengan kemeja berkerah  dan sweater untuk acara lebih formal. 

Crop top

Musim panas artinya waktunya mengeluarkan kembali koleksi crop top. Tapi bagaimana cara menggunakannya agar tak terlihat berlebihan dan terlalu seksi, untuk mereka yang tidak nyaman memperlihatkan terlalu banyak kulit, sebelum menggunakan crop top gunakan kaos lengan panjang dengan rok mini atau jeans.

Setelan

Padukan jas lengan panjang dengan celana pendek. Banyak grup idol wanita yang menggunakan paduan ini saat di panggung. Gunakan blazer longgar dengan celana pendek untuk tampilan chic dan santai. Atau untuk lebih sophisticated padukan blazer dengan ukuran pas di tubuh dengan boots tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya