Viral Mother Bank, Girlband Asal Majalengka Berisi Emak-emak Berkostum Barbie Kearifan Lokal

Mother Bank Girlband Asal Majalengka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini sebuah Girlband asal Majalengka, Jawa Barat menarik perhatian publik, pasalnya anggota girband tersebut berisi emak-emak dengan gaya yang sangat nyentrik, salah satunya dengan atribut kerudung yang menjulang tinggi.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Salah satu akun di sosial media Instagram @kulturdomestik menjelaskan bagaimana asal usul Girband ini dan siapa yang meginisiasinya.

Mother Bank Girlband Asal Majalengka

Photo :
  • Istimewa
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Awalnya merupakan bank eksperimental berbentuk Bank Keliling yang diinisiasi oleh kelompok riset Badan Kajian Pertanahan. Yang membedakan Mother Bank dengan Bank Keliling pada umumnya adalah mereka dikelola secara bersama-sama dengan bunga pinjaman nol persen,” ujar keterangan dalam narasi unggahan.

Uniknya Girland ini merupakan Band Keliling dan melakukan aktivitas bermusik di mana para nasabah merupakan personil anggotanya juga.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

“Selain menjadi Bank Keliling, Mother Bank juga melakukan aktivitas bermusik di mana para nasabah adalah personilnya,” lanjut penjelasannya.

Tak disangka Girlband unik ini sudah memiliki mini album dan telah dirilis pada 19 Juni 2023 di bawah label @yesnowavemusic.

“Dengan diiringi musik keramik yang dikenalkan oleh Jatiwangi Art Factory, Mother Bank telah menghasilkan mini album berjudul "Tanggung Renteng" dan telah dirilis 19 Juni lalu di bawah label @yesnowavemusic, terangnya.

Mother Bank lewat album yang telah diluncurkan itu mengangkat isu-isu sosial yang ada di daerah mereka, salah satunya berjudul “jalan-jalan” yang menceritakan keresahan para perempuan sebagai nasabah bank keliling dengan bunga cicilan cukup tinggi.

Lantas unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dan komentar netizen yang lucu-lucu dan memuji Girlband tersebut:

“Berbie kearifan Lokal,” ujar seorang netizen setelah melihat girband tersebut memakai baju berwarna pink layaknya warna yang identik dengan Barbie.

“Pantes kmrn ke kondangan ngetawain ini???? ternyata sedang trend,” ungkap netizen lainnya.

“Musuhnya si luffy di pemerintahan dunia ini nantinya,” timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya