5 Sampo Keratin Terbaik untuk Rambut Rusak

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Rambut hampir seluruhnya terbentuk dari keratin, salah satu jenis protein. Namun, apabila rambut sering terpapar panas, pewarna rambut atau bahan kimia lainnya, maka otomatis kekuatan dan kondisinya pun akan menurun dan bahkan rusak.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Saat itulah Anda membutuhkan keratin tambahan dari sampo. Anda dapat mencari sampo keratin untuk menambahkan protein dan memperbaiki kerusakan rambut.

Seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, Rabu, 27 Juni 2018, seorang ahli pewarna rambut dari New York, Amerika Serikat mengatakan bahwa sampo biasanya dibuat untuk digunakan terus-menerus, jadi jika Anda teratur menggunakan sampo keratin, maka rambut akan menjadi lebih halus dan sehat.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Berikut ini beberapa pilihan sampo keratin terbaik yang bisa Anda coba.

The Volumizer (Virtue Full Shampoo)

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Rambut halus dapat dengan mudah mengembang, terutama oleh sampo yang mengandung nutrisi bagi rambut. Nah, produk ini juga tidak hanya mampu menutrisi, namun juga merapikan setiap untaian rambut dan membuat volumenya maksimum.

The Gentle Fixer (L'Oréal Paris EverSleek Keratin Caring Shampoo)

Diformulasikan tanpa sulfat atau surfaktan, menggunakan sampo ini akan membuat rambut kuat, bercahaya dan sehat.

The Superhero (Nexxus Keraphix Shampoo for Damaged Hair)

Rambut yang rusak parah membutuhkan sampo yang tepat. Sampo ini tidak hanya mengandung keratin, tapi juga beras hitam, sehingga memiliki kandungan asam glutamat, asam amino dan berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan rambut untuk mengembalikan helai rambut yang rusak.

The Kinky, Coily Cover (Vernon François Pure Fro Shampoo)

Biasanya rambut keriting cenderung kering dan mudah patah. Dengan menggunakan sampo yang mengandung minyak esensial alami dan protein, permasalahan rambut di atas bisa diselesaikan.

The Brash Banisher (Keratin Complex Blondeshell Debrass and Brighten Shampoo)

Memiliki rambut yang diwarnai lama kelamaan menyebabkan kerusakan serius pada rambut Anda. Warna rambut juga lama kelamaan akan berubah menjadi kusam. Dengan menggunakan sampo ini, warna rambut Anda akan tahan lama dan rambut juga tetap sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya