Kulit Kusam Berjerawat? 5 Makanan Ini Bisa Jadi Solusi

Wanita makan bayam.
Sumber :
  • Huffington Post

VIVA – Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat. Tapi paparan polusi dan sinar matahari sering membuat kulit jadi kusam, bahkan berjerawat.

7 Tips Pakai Sunscreen yang Tepat, Dijamin Bisa Hempas Komedo

Maka itu, perawatan kulit dari dalam dan luar, mutlak diperlukan. Perawatan luar, misalnya menggunakan krim, masker, dan rajin mencuci muka.

Sedangkan perawatan dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat yang mampu memberi nutrisi bagi kulit. Berikut ini makanan yang dipercaya dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit, seperti dilansir dari ehow.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Salmon

Kandungan asam lemak dan omega 3 yang terdapat di ikan salmon memiliki sifat anti inflamasi. Sifat ini bisa mengatasi peradangan kulit. Asam lemak esensial pada salmon juga bisa menjadi penghalang lemak alami dan melindungi kulit dari infeksi.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Biji utuh

Sebagian orang menganggap jika makanan biji-bijian bisa menimbulkan jerawat. Padahal jika Anda mengonsumsi biji yang memiliki banyak serat, bisa membuat gula darah menjadi stabil dan mencegah timbulnya jerawat.

Buncis

Buncis memiliki kandungan seng yang bisa memaksimalkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu buncis bisa membantu melawan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

Bayam

Daun bayam bisa mencegah jerawat, menghidrasi, dan mencerahkan kulit. Vitamin A pada bayam juga bisa menambah sistem kekebalan tubuh dan mempromosikan pergantian sel yang membuat kulit semakin sehat.

Kacang brasil

Jangan takut, kacang ini tidak membuat wajah Anda jerawatan. Kandungan selenium pada kacang brasil bisa berfungsi sebagai antioksidan dan bisa melawan peradangan seperti jerawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya