Ke Sidang MPR, Sri Mulyani Berkebaya Rancangan Spesial Didiet Maulana

Sri Mulyani kenakan kebaya rancangan Didiet Maulana
Sumber :
  • Instagram Didiet Maulana

VIVA – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk desainer Didiet Maulana, ketika diminta oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk merancang busana kebaya yang akan dikenakan di acara resmi.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Lewat akun Instagram miliknya @didietmaulana, ia menuliskan rasa bangga dan bahagianya saat diminta khusus merancang busana kebaya untuk sang Menteri.

"Kehormatan sekali dipercaya Ibu @smindrawati dalam merancang kebaya yang beliau pakai pada Sidang Umum MPR 2018 hari ini," tulis Didiet di akun pribadinya itu.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Didiet juga menjelaskan secara detail, busana yang dirancangnya merupakan kebaya model Kartini potongan klasik dengan selendang organdi sulam tangan yang jatuh lembutnya memberi aplikasi tersendiri kepada tampilan ini.

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

"Ibu SMI memberikan kepercayaan penuh terhadap saya untuk merancang. Terima kasih Ibu untuk kesempatannya. Indonesia nan kaya dengan budaya, dan kebaya sebagai Busana nasional menjadi perpaduan sempurna," tulis Didiet lagi.

Lewat akun Instagram miliknya, Didiet juga sempat memajang foto Sri Mulyani mengenakan kebaya buatannya. Tak hanya memajang foto Sri Mulyani mengenakan busana rancangannya, Didiet juga menceritakan bagaimana dia mendapatkan ide untuk merancang busana istimewa tersebut. Bahkan, ia pun menggambarkannya dalam sebuah sketsa.

"First Sketch for Ibu @smindrawati the Midnight Blue Kebaya. Terinspirasi dari keanggunan perempuan berkebaya di masa lalu dengan pakem kebaya Kartini dan dipadu dengan kain antik bermotif Ceplok Sriwedari. Dalam suatu gambar, saya pernah melihat perempuan Sumatera memakai selendang organdi transparan yang disulam tangan."

"Saya memasukan ide tersebut ke dalam rancangan ini. Ditambah ada sebuah foto kuno yang menginspirasikan saya membuat karya selendang ini," tulisnya lagi.

Di foto lainnya yang dia unggah, Didiet juga menceritakan konsepnya dia beri nama Svarna.

"Konsep kali ini, Svarna by IKAT Indonesia mempersembahkan inspirasi Kebaya model Kartini berwarna biru tua dengan kombinasi oleh kain batik antik dari tahun 1950an dengan motif Ceplok Sriwedari. Motif Batik Ceplok merupakan kategori ragam hias berdasarkan pengulangan bentuk geometri, seperti segi empat, empat persegi panjang, bulat telur, atau pun bintang."

Kebaya ini juga dipadukan dengan selendang organza bersulam tangan yang transparan sehingga menonjolkan keindahan brokat kebayanya.

"Dengan disematkan bros Jawa antik, tampilan Ibu memancarkan inspirasi cantik klasik Indonesia."

Melihat Sri Mulyani mengenakan busana rancangan Didiet, warganet pun merasa kagum dengan kreativitas Didiet sebagai desainer muda yang sering memanfaatkan warisan budaya Indonesia sebagai busana yang berkelas.

Tak hanya itu, Sri Mulyani pun banyak dipuji warganet, terlihat pangling dan lebih cantik dengan busana kebaya warna biru rancangan Didiet.

"she looks more beautiful."

"Wowww jd kereenn bnget bu menteri...."

"Cantikkk..gorgeous color..perfect choice for her Masnyaaa"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya