Desainer RI Siap Unjuk Karya di New York Fashion Week 2019

Busana rancangan di New York Fashion Week
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sejumlah desainer dari Tanah Air siap menunjukkan karya-karya terbaik mereka lewat rancangan busana yang disuguhkan dalam ajang New York Fashion Week di Amerika Serikat, 7 Februari 2019 mendatang.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

“Indonesia Diversity 2019 merupakan kelanjutan dari event yang sama di tahun sebelumnya. Dan saya yakin akan mengulangi kesuksesannya. New York Fashion Week merupakan panggung kelas dunia, dan ini sangat bagus sekali untuk menampilkan kekayaan fesyen Indonesia, budaya dan menunjukkan bahwa kreativitas desainer Indonesia mampu menembus panggung internasional," ujar Winanto Adi, Konsul bidang Informasi, Sosial dan Budaya dari Konsulat Jenderal RI di New York melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.

Dalam ajang itu, pengunjung bisa melihat koleksi terbaru dari Dian Pelangi, Itang Yunasz, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy dan Alleira Batik. Masing-masing desainer, menampilkan karya mereka sebagai teaser koleksi yang akan mereka tampilkan di New York Fashion Week mendatang.

Mendagri Berharap Jakarta Jadi Kota Perekonomian seperti New York hingga Melbourne

Dian Pelangi yang kembali ke panggung New York Fashion Week untuk kedua kalinya, akan menampilkan koleksi terbaru #SOCIALOVE. Bukan hanya chic, koleksi desainer yang juga seorang fashion influencer ini juga memiliki pesan positif yang kuat untuk selalu menyebarkan kebaikan dan cinta, terutama di dunia maya.

pada model dengan busana New York Fashon Week

Organisasi Muslim New York Larang Masjid Undang Pejabat yang Cuek soal Kondisi di Gaza

Itang Yunasz juga akan menampilkan koleksi terbarunya bertema Tribal Diversity. Mengangkat Corak Ikat Sumba yang dicetak di atas kain lace, silk dan bordir dalam desain bohemian. Koleksi desainer papan atas Indonesia ini akan banyak menampilkan dress panjang dengan teknik frill dan pleats, serta atasan yang longgar dan outter.

Selain mereka, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy juga ikut serta. Pada fesyen show perdananya di New York ini, Maggie mengeluarkan koleksi dengan tema Seventh Earth, yang merupakan corak tradisional dengan motif cerah. (ren)

Ilustrasi Pedagang Al-Quran (Doc: Middle East Eye)

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Polisi di Kota New York menggerebek sebuah jalan di wilayah kota Queens, sebelum dimulainya Ramadan, di mana pedagang kaki lima Bangladesh menjual barang bernuansa islami

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024