Intip Kerennya 4 Sneakers Limited Edition Bertema Game of Thrones Ini

Sneakers GOTxSBTG Lannister.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Dalam rangka memeriahkan penayangan perdana season kedelapan dan terakhir serial fenomenal Game of Thrones (GoT) pada 15 April 2019 mendatang, HBO telah memesan perancang dan pemilik label sneakers Singapura, SBTG, untuk menciptakan empat rancangan bespoke sneakers sebagai penghargaan terhadap serial tersebut.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Tidak dijual, keempat pasang sneakers GoT x SBTG yang dirancang khusus akan dipajang mulai 17 hingga 30 April 2019 di toko Limited Edt Chamber di The Shoppes, Marina Bay Sands.

Para penggemar GoT dan penggila sneakers di Asia memiliki kesempatan memenangkan sepasang sepatu keren melalui kontes di microsite ini. Kontes berakhir pada 25 April 2019. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA, Jumat, 12 April 2019.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Mengambil inspirasi dari serial fantasi ternama peraih Emmy, sang seniman di balik label SBTG, Mark Ong, dengan keahliannya menggabungkan rancangan unggulannya bergaya militer dan detail rumit bertema GoT yang khas pada empat pasang sneakers.

Sneakers GOTxSBTG Stark.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

Tiga pasang di antaranya dirancang dengan nuansa warna, motif dan tulisan dari House Targaryen, House Stark dan House Lannister. Sedangkan yang keempat diberi sentuhan warna es seperti penampakan Night King dan White Walkers-nya.

Setiap pasang sneakers rancangan GoT x SBTG juga dilengkapi dengan chip Near-Field Communication (NFC) dari VeChain, platform blockchain public, yang memungkinkan sang kolektor potensial memverifikasi keaslian setiap pasang sepatu melalui VeChainThor blockchain. Chip NFC ini juga memuat video eksklusif di balik rancangan setiap sneakers yang dapat diputar dan dilihat siapa pun melalui aplikasi mobile Vechain.

Mark Ong alias Mr Sabotage sendiri merupakan seniman sneakers dan perancang streetwear yang telah dikultuskan para kolektor sneakers lokal Singapura maupun luar negeri. Rancangan sepatu dan streetwear Mark terinspirasi oleh budaya punk-rock dan skateboarding.

Pada 2002, ia menjual sepasang sepatu Nike hasil custom pertamanya secara online, yang mengawali sepak terjangnya sebagai pelopor di dunia rancangan sneaker. Sejak itu, Mark menjalankan label buatannya, SBTG (singkatan dari ‘Sabotage’) bersama istri dan rekannya Sue-Anne Lim, alias Mrs Sabotage.

Sneakers GOTxSBTG Targaryen.

Keduanya melakukan pembuatan sneakers dan pakaian yang dirancang khusus. Pelanggan selebriti mereka antara lain pemain basket ternama Kobe Bryant dan Stephen Curry, anggota grup nu-metal Linkin Park, Mike Shinoda.

“Karena minat yang luar biasa, GoT telah meninggalkan kesan mendalam, bukan hanya di dunia hiburan, namun juga di lingkup pop-culture dewasa ini. Melalui kolaborasi kami bersama SBTG, kami berharap dapat bersama-sama menghadirkan dua budaya berbeda ini, budaya pop dan jalanan, bagi para penggemar setia tayangan ini,” ucap Magdalene Ew, Head of Marketing, Creative and Content at HBO Asia.

Mark Ong juga mengatakan bahwa sebagai penggemar serial GoT, ia tak perlu berpikir panjang untuk mengambil proyek ini.

“Membaca arahan dan mengetahui bahwa kami akan menciptakan rancangan individual untuk empat house berbeda membuat kami sangat bersemangat. Saya dapat mengaplikasikan ‘pola kamuflase’ dan menampilkannya satu persatu serta mengadirkannya secara utuh,” katanya.

Sneakers GOTxSBTG White Walker.

Sebagai informasi, GoT Season 8 yang terdiri dari enam episode akan tayang perdana di Asia pada waktu yang sama dengan Amerika Serikat, yakni Senin, 15 April pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada hari yang sama pukul 21.00 WIB, eksklusif di HBO GO dan HBO. Serial ini juga tersedia di HBO On Demand. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada waktu yang sama. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya