Marcell Darwin Jadi Kolektor Sepatu Vans

Marcell Darwin
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Salah satu fesyen item yang sangat lekat dengan lelaki adalah sepatu. Dan aktor Marcell Darwin ternyata seorang kolektor sepatu.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Selain hobi fotografi, Marcell juga gemar membeli sepatu Vans yang saat ini koleksinya sudah mencapai 20 pasang. Hobinya itu sudah dijalani selama tiga tahun.

“Sekarang hobi ngumpulin sepatu Vans. Sudah punya 20 pasang kurang lebih. Pertipe-tipe, slip on ada empat, old skool ada empat, authentic ada empat, yang tinggi (high top) juga ada empat. Sudah dari tiga tahun yang lalu (koleksi sepatu Vans),” kata Marcell saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Mei 2019.

Ungkap Perjalanan Mualaf, Marcell Darwin Masih Tak Tahu Alasan Masuk Islam

Demi hobinya itu, dia pun rela terbang ke luar negeri untuk mendapatkan sepasang sepatu yang sudah diincar sejak lama atau ketika sedang liburan atau kerja di negara tertentu, dia akan menyempatkan mencari sepatu tersebut. Rencananya, pada September mendatang dia akan ke Australia dan membeli sepatu merek itu.

“Ada slip on satu lagi beli di Australia. Kan setahun sekali pasti ke Australia sekalian pulang kampung. Itu kayak tahun kemarin pulang, beli slip on. Tahun ini entar September pulang lagi mungkin pasti beli lagi,” ucapnya.

Marcell Darwin Ajari Anak Sholat sampai Nikita Mirzani Ludahi Hotman Paris

Berkat kegigihannya dalam memburu sepatu, bintang Lawang Sewu itu berhasil mendapatkan salah satu sepatu Vans seri terbatas dan sangat langka. Sepatu tersebut merupakan hasil kolaborasi Vans dengan band legendaris The Beatles bernama The Beatles X Vans Era Yellow Submarine The Garden Skate Shoes.

Nyari yang limited edition kayak yang Vans The Beatles itu susah banget nyarinya. Enggak gampang,” kata lelaki kelahiran 1990 itu.

Harga sepatu itu pun cukup fantastis hingga menguras koceknya. Bahkan karena membeli sepatu tersebut, dia mengesampingkan kebutuhan mobilnya.

"Ini dulu sih yang dibeli, kaki-kaki mobil kan gampang ya. Enggak perlu susah dicarinya. Terus ini jatohnya The Beatles berbuat dosa, bukannya beli kaki-kaki mobil, malah beli sepatu,” ujar dia.

Meski telah membeli sepatu yang sudah ia incar sejak lama, Marcell enggan menggunakannya sehari-hari. Itu bukan karena harganya yang cukup mahal, tapi karena perjuangan mendapatkan barang tersebut tidaklah mudah.

“Koleksinya di bawah Rp5 juta lah kalau Vans. Yang susah kan karena dicarinya, bukan karena harganya. Makanya enggak pernah dipakai, dipajang doang,” ucap mantan kekasih Alyssa Bilver itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya