5 Cara Mudah Putihkan Gigi Secara Alami

ilustrasi gigi.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Ada banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan menguning. Terkadang, beberapa makanan tertentu juga bisa menodai enamel atau lapisan luar gigi kita. Selain itu, akumulasi plak juga dapat menyebabkan gigi terlihat kuning.

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

Tapi jangan khawatir, Kamu bisa mengembalikan warna putih gigi dengan beberapa cara rumahan. Dilansir dari Times of India, Rabu, 25 Desember 2019, berikut lima cara mudah putihkan gigi secara alami, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di dapur.

Minyak kelapa

10 Penyebab Gigi Ngilu dan Goyang, Salah Satunya Kehamilan!

Minyak kelapa mampu memutihkan gigi. Ambil satu sendok minyak kelapa, lalu kumur selama 5 menit. Atau Kamu bisa menambahkan beberapa tetes ke sikat gigi, lalu pakai untuk menggosok gigi selama 5 menit, kemudian bilas.

Cuka apel

Ternyata, Ini Penyebab Anak Demam Saat Tumbuh Gigi

Cuka apel mengandung senyawa asam asetat, kalium dan magnesium, yang dapat membunuh plak dan memecah plak. Selain itu, pH dalam cuka apel juga dapat menghilangkan noda dari gigi Kamu. Yang harus Kamu lakukan adalah gosokkan cuka apel ke gigi selama 2 menit, kemudian bilas sesudahnya.

Kulit lemon

Kulit lemon mengandung bahan pemutih alami dan dapat membersihkan gigi Kamu. Gosokkan kulit lemon ke gigi dan bilas sesudahnya.

Stroberi

Jika Kamu suka makan stroberi, ini bisa jadi kabar baik. Menggosok atau makan stroberi dapat memutihkan gigi secara alami, berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Baking soda

Campurkan sedikit baking soda dengan air. Oleskan pasta ini pada sikat gigi lalu gunakan untuk gosok gigi seperti biasa selama satu menit atau lebih. Bilas mulut sesudahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya