Kreatif di Tengah Pandemi, Ini Ide Bisnis Masker yang Hasilkan Cuan

Masker karya Rinaldi Yunardi
Sumber :
  • Instagram Rinaldi Yunardi

VIVA – Sejumlah bisnis mulai digeluti masyarakat selama pandemi COVID-19. Beberapa jenis bisnis yang ramai digeluti salah satunya adalah bisnis di bidang kesehatan.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Ya bisnis di bidang kesehatan selama pandemi bisa dibilang menguntungkan saat ini. Sebab sejumlah kebutuhan seperti masker, kini banyak dicari masyarakat. 

Masker mulut dan hidung begitu banyak dicari saat ini lantaran perannya yang begitu penting dalam pencegahan virus corona. Masker sendiri berfungsi untuk mencegah terjadinya penularan virus corona dari droplet atau percikan orang yang terpapar virus.  

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Baca Juga: Siap Pakai, Ini 4 Kandidat Vaksin COVID-19 di Indonesia

Berikut ini sejenis masker yang bisa kamu coba jual dan mendapatkan cuan banyak. 

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Masker bedah 
Masker bedah.
Masker medis menjadi masker yang masih banyak dicari masyarakat di tanah air. Mengingat masker ini dapat melindungi hidung dan mulut pemakainya dari kontak dengan tetesan, percikan, dan semprotan yang mungkin terpapar kuman. Masker bedah mampu menyaring partikel besar di udara. Studi menunjukkan, masker bedah hanya dapat menyaring sekitar 60 persen partikel yang terhirup. Tapi ingat, saat menjalani bisnis ini, jangan main curang ya, jangan dijual dengan harga yang tak wajar.

Masker duckbill

Masker duckbill juga menjadi masker yang paling banyak dicari masyarakat selama pandemi. Masker jenis ini menawarkan sirkulasi udara yang lebih baik, berkat ruang pernapasannya yang rata, yang menonjol dari hidung dan mulut pemakainya. Masker jenis ini memiliki fitur filter partikulat yang sama yang bisa memblokir minimal 95 persen partikel dan kontaminan yang berpotensi berbahaya di udara.

Baca Juga: Cegah Corona Anak Lebih Nyaman Pakai Face Shield? Cek Seberapa Efektif

Masker evo

Masker jenis ini juga menjadi masker yang paling banyak dicari selama pandemi. Masker ini diketahui dengan bentuk yang unik, masker mengcover dari area hidung atas hingga ke arah dagu bawah. Beberapa selebritis dan pejabat publik juga kerap terlihat menggunakan masker jenis ini. 

Masker kain
Masker kain

Masker kain juga bisa menjadi ide bisnis yang menghasilkan cuan. Akan tetapi, masker kain sebaiknya memiliki banyak lapisan kain untuk memberikan perlindungan ekstra. Kemampuan masker ini juga tergantung dari jenis kain yang digunakan. Dokter spesialis paru RS Umum Pusat (RSUP) Persahabatan,  dr Erlina Burhan, Sp.P(K),M.Sc, pH.D, menjelaskan bahwa efektivitas filtrasi dari masker kain ini hanya mampu menahan droplet berukuran hingga 3 mikron mencapai 10 hingga 60 persen. Untuk itu akan lebih baik jika masker yang akan dijual dibuat berlapis agar bisa lebih efektif menjadi pelindung.

Masker Fashion
Sejumlah desainer kenamaan Indonesia mulai berkreasi menciptakan masker pelindung wajah dan mulut yang fashionable. Jadi meskipun wajah dan mulut kamu tertutup, tapi bisa tetap terlihat cantik karena desain masker yang dibuat khusus dengan desain yang mewah. Seperti yang dilakukan oleh desainer Rinaldi Yunardi, dia menciptakan beragam jenis masker yang seringkali digunakan oleh para selebriti. Dengan kreativitasnya, masker yang dibuatnya terlihat unik, elegan dan fashionable. 

Perlu diingat, saat ini jumlah kasus COVID-19 masih tinggi. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#pakaimasker
#satgascovid19
#jagajarak
#ingatpesanibu
#cucitanganpakaisabun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya