Mengenal Putri-putri Habib Rizieq Shihab

Keluarga Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • YouTubeAbu Nawas

VIVA – Selasa 10 November 2020, Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di Tanah Air usai 3,5 tahun tinggal di Arab Saudi. Kepulangan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut disambut ramai para pendukungnya sesaat tiba di Jakarta.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air juga membuat publik penasaran dengan sosok putrinya. Mengingat salah satu alasan Habib Rizieq pulang ke Tanah Air yakni hendak menikahkan putrinya, Syarifah Najwa Shihab pada 14 November 2020 mendatang.

Kabar tersebut pun turut menjadikan publik Tanah Air ingin mengetahui lebih jauh tentang sosok anak-anak dari Habib Rizieq Shihab.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Habib Rizieq Shihab menikah dengan Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 11 September 1987. Keduanya dikarunia 7 orang anak, yang 6 diantaranya adalah perempuan. Yakni Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Fairuz Shihab, Zara Shihab dan Mumtaz Shihab.

Photo :
  • Istimewa
Hanif Alatas Ungkap Rahasia di Balik Pernikahan Habib Rizieq dan Syarifah Muna Alaydrus

Seperti apa sosok anak-anak Habib Rizieq? Berikut ini rangkumannya:

1. Syarifah Najwa Shihab
Syarifah Najwa Shihab merupakan anak keempat dari Habib Rizieq. Tidak banyak informasi mengenai sosok Najwa Shihab. Informasi mengenai Najwa ini baru terungkap setelah Habib mengumumkan pulang ke Tanah Air karena ingin menikahkan putri keempatnya ini dengan Irfan Alaydrus pada 14 November mendatang.

Namun informasi terkait Syarifa ini sempat muncul melalui akun instagramnya @syarifahnajwaalattas. Dalam akun insta story Najwa dia sempat mengunggah video saat sang ayah keluar dari pesawat.

Dalam unggahannya itu dia juga mengucapkan selamat datang. Dari profil picture yang digunakannya terlihat Najwa menggunakan niqab. Sedangkan jika ditelisik dari unggahan instagramnya, dipenuhi dengan dakwah Islam.

2. Rufaidah Shihab
Syarifah Rufaidah Shihab diketahui merupakan anak pertama dari Habib Rizieq Shihab. Sosok Rufaidah sendiri sempat diabadikan beberapa tahun lalu. Aida sapaannya diketahui baru saja melangsungkan pernikahan pada Juli 2019 lalu dengan Akhina Al Faadhil As-Sayyid Alwi bin Hasan bin Ali bin Smith di Arab.

Dalam video di akun YouTube Well To Do terlihat putri sulung Habib Rizieq tersebut nampak cantik dengan balutan dress putih dengan menggenggam seikat bunga di samping sang suami.

Dalam channel YouTube Reborn TV diketahui Aida aktif untuk berdakwah di sejumlah lokasi. Aida juga memiliki senyum yang manis dalam video tersebut.

3. Fairuz dan Zahra Shihab
Kedua anak Habib Rizieq ini sempat muncul di media saat perayaan ulang tahun sang ibu, Syarifah Fadhlun bin Yahya yang ke-55. Keduanya nampak menggunakan pakaian serba hitam dan menyanyikan sebuah lagu berjudul Ya Ummana Ya Syarifag (Oh Ibu Kami yang Mulia).

Lagu tersebut diketahui diciptakan oleh putri kelima Habib Rizieq Syarifah Mumtaz Shihab pada 2 April 2020 lalu.

4. Potret Putri Habib Rizieq
Potret lima putri Habib Rizieq yakni Najwa, Zulfa, Humaira, Fairuz, Zahra dan Mumtaz pernah terabadikan saat Habib Rizieq menyampaikan ucapan selamat lebaran di Channel YouTube Front Tv pada tahun lalu. Kala itu Habib Rizieq merayakan lebaran di Mekkah, terlihat Habib Rizieq ditemani oleh sang istri dan kelima putrinya.

Dari video yang ditayangkan tersebut terlihat kelima putri Habib Rizieq menggunakan pakaian serba hitam, dan dari lima putrinya dua putri Habib menggunakan kacamata.

Photo :
  • YouTubeAbu Nawas

Tidak hanya itu saja, dalam channel YouTube Front TV juga tiga putri Habib Rizieq juga terlihat ketika keluarga ulama FPI itu mengunjungi Turki bersama sang istri.

Ketiga putrinya nampak menggunakan gamis hitam dan jaket musim dingin berwarna coklat dan hitam sambil menenteng sling bag berpose dengan latar musim dingin bersama ayah dan ibunya.

Selain itu juga, ketiga putrinya nampak menggunakan hijab hitam dan menggunakan winter jacket berwarna abu-abu, pink dan maroon terlihat berfoto di sebuah tempat makan bersama ayah dan ibunya.

Dalam video berdurasi tiga menit itu juga Habib Rizieq dan istri serta ketiga anaknya mengunjungi sebuah museum di Turki. Terlihat dua dari tiga anak habib menggunakan topi kupluk berwarna putih dan winter jacket berwarna pink, sedangkan putri habib yang lainnya menggunakan winter jacket berwarna gading.

Ketiganya nampak antusias melihat lukisan perang dalam museum itu. Ketiganya juga nampak berpose di atas kapal dan berlatar pemandangan laut di atas sebuah desa di Turki bersama Habib Rizieq Shihab dan istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya