Cara Tepat Atasi Kulit Kering Sebelum Jadi Masalah

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Kulit merupakan lapisan paling atas (epidermis)  yang harus dilindungi. Karena jika tidak, akan timbul banyak masalah yang bisa menurunkan kepercayaan diri.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Salah satu cara melindungi kulit adalah dengan menjaga kelembapannya. Jika kulit kering, berbagai masalah kulit bisa timbul seperti kulit menjadi pecah, mengelupas dan bersisik. Tak hanya itu terkadang ada rasa gatal yang ditimbulkan.

Sebagian orang memiliki kulit kering yang tak berkesudahan. Akan tetapi, beberapa di antaranya hanya memiliki kulit kering yang bersifat sementara alias musiman. Masalah ini tidak melihat faktor usia, siapa pun siapa pun dapat mengalami kulit kering jika tidak mendapat kelembapan yang cukup.

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Untuk mendapatkan kelembapan yang cukup bagi kulit, maka solusinya adalah menggunakan body lotion. Tapi, perhatikan juga kandungan ketika memilih losion.
 
Brand Manager Miglioree, Nisa mengatakan, seseorang yang ingin kulitnya tidak kering, maka harus memperhatikan kandungan yang ada di sebuah produk body lotion, khususnya ada izin resmi dari  badan  kesehatan.

"Body lotion apapun bisa kita gunakan tapi kita harus perhatikan kandungannya dan BPOM-nya," ujar Nisa dalam keterangan tertulis.

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Nisa menerangkan, selain sudah memiliki izin dari BPOM, Miglioree mengandung bahan aktif centella asiatica yang berfungsi membantu memberikan tambahan nutrisi dan protein yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

"Selain itu juga mengandung SPF 30+ yang dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari sinar uv dan mencegah iritasi pada kulit," jelas Nisa.

Selain untuk membuat melembapkan, kandungan dalam produk ini juga bisa mengatasi jerawat pada tubuh, stretchmarks, hingga kulit belang.

"Dan yang paling utama jangan lupa untuk selalu perhatikan asupan makanan yang sehat serta air putih yang cukup agar kulit kita selalu sehat dan ternutrisi," kata Nisa menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya