3 Kebiasaan Sepele Paling Sering Sebabkan Jerawat

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Jerawat jadi masalah umum yang sering dialami hampir semua orang. Selain faktor hormonal, jerawat juga bisa disebabkan kebiasaan sepele sehari-hari.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Sebelum melakukan perawatan untuk mengatasi jerawat, cek dahulu tiga kebiasaan ini untuk mengurangi timbulnya jerawat dikutip dari laman Teen Vogue.

Mencuci muka berlebihan

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Scrub wajah bisa jadi adalah penyebab masalah jerawat menjadi parah. Banyak yang mengira kalau mencuci wajah lebih dari dua kali sehari menggunakan produk yang keras bisa membantu mengurangi jerawar. Padahal, hal itu justru memperparah. Mencuci wajah berlebihan bisa menghilangkan minyak baik di kulit, membuat kulit kering dan membuatnya memproduksi lebih banyak minyak. Terlalu sering menggunakan scrub juga menyebabkan iritasi.

Sarung batal kotor

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Ini yang sering terlupakan, sarung bantal bisa menyebarkan bakteri ketika menempel di kulit. Jadi, gantilah sarung bantal sekitar dua kali seminggu.

Berkeringat tapi tidak mandi

Saat keringat terperangkap dalam pakaian, itu bisa menyebabkan bakteri berkembang biak. Sehingga, jerawat juga bisa muncul di tubuh.

Face oil bisa menjadi salah satu produk perawatan untuk mengatasi jerawat karena terbuat dari bahan alami. Salah satunya adalah Face Oil KEY by SA yang memiliki kandungan Tamanu Oil, Tea Tree Oil, Jojoba Oil, dan Grapeseed Oil.

Kandungan tersebut sejak dahulu sudah sangat terkenal dalam merawat kulit wajah, dan sangat bagus untuk membantu meredakan jerawat, mengeringkan jerawat, serta membuat wajah menjadi kenyal. Face oil ini memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat dan beruntus, menghaluskan kulit, memudarkan bopeng, mengontrol kadar minyak di wajah, dan lain-lain.

Produk face oil pertama yang sangat ringan dan tidak berminyak ketika digunakan ini diklaim bisa menyembuhkan jerawat hanya dalam lima hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya