Kostum Taburan Sate Ayam Melengang di Miss Grand International

Desain busana bertema Taburan Sate Ayam karya Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG Ivan Gunawan

VIVA Ivan Gunawan dikenal dengan jutaan inspirasi unik dan tak biasa apabila dikaitkan dengan karya busana yang kerap dipamerkannya. Termasuk dengan gaun yang dikenakan sebagai kostum di ajang Miss Grand International yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Sosok Aurra Kharishma yang akan memamerkan karya tak biasa dari tangan dingin Ivan Gunawan dan beberapa perancang lain. Aurra, yang juga pemenang Miss Grand Indonesia 2020, akan tampil mewakili Indonesia di ajang kecantikan tersebut.

"I am ready for national costume show tonight! Don’t miss it Queen Lovers! It’s on 7PM (BKK Time) only at GrandTV and Facebook @missgrandinternational," tulis Aurra di akun Instagramnya, dikutip VIVA, Jumat, 26 Maret 2021.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Busana tersebut merupakan  rancangan Anaz Khairunnas, National Costume oleh Jember Fashion Carnival dan evening dress oleh Ivan Gunawan. Nantinya Aurra akan menggunakan busana Evening Dress di malam final yang dirancang oleh  Wiki Wu dengan tema Aurora Dress.

"Aurra juga akan membawa berbagai macam busana untuk keperluan karantina dari designer Indonesia lainnya. Dan yang istimewa, Aurra akan menggunakan national costume yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival dengan Tema The Edacious of Chicken Satay," ujar Ivan Gunawan, dalam keterangan pers.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

“Kostum ini sangat mewakili Indonesia. Karena kostum ini  bisa bercerita tentang bagaimana tersohornya sate ayam . Dan Sate Ayam Madura mudah diterima dimana saja karena rasanya yang enak,” lanjut Ivan.

Dalam unggahan di akun Ivan Gunawan, terlihat beberapa pose Aurra mengenakan gaun yang dibubuhi dengan desain sate ayam. Gaun tersebut yang bakal dipakai Aurra untuk berlomba memamerkan keragaman seni dan kuliner Tanah Air.

"@aurrakharishma Tonight is the @missgrandinternational National Costume Competition ! Here I present you, out and loud, my precious Indonesia's National Costume 'The Edacious of Chicken Satay'," tulis Ivan Gunawan.

Dengan latar belakang merah seperti kobaran api, Aurra berdiri seraya memegang kipas khas untuk membakar sate. Bagian dalam gaunnya terlihat berwarna garis merah putih yang khas dipakai oleh penjual sate ayam.

Bagian roknya yang berkibar, terlihat deretan 'sate ayam' yang nyari menyerupai aslinya. Aksesori kepalanya pun dibuat dengan sate ayam beserta tusukannya yang dijejerkan dari depan ke belakang.

Di foto lain, Aurra memegang satu tusuk sate ayam disertai latar menyerupai piring dengan isian bawang merah, jeruk nipis, dan potongan lontong. Meski begitu, Ivan sukses menonjolkan keanggunan dan konsep edgy dalam gaun 'sate ayam' tersebut.

"Chicken Satay represents the rich food culture and how widely popular this dish is in Indonesia. Every little details is crafted by @jemberfashioncarnaval. See you tonight . This Indonesia's National Costume will rock the stage !!" ujar Ivan bersemangat.

Ivan juga berharap kostum ini bisa memenangkan Best National Costume di ajang Miss Grand International 2020. Lebih lanjut, Ivan menuturkan bahwa menuju malam final, akan ada voting untuk beberapa kompetisi seperti National Costume di Facebook Miss Grand International.

"Saya berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungannnya melalui voting di facebook Miss Grand International," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya