Jangan Salah Lagi, Begini Cara Aplikasikan Essence yang Benar

Perawatan kulit wajah
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Essence merupakan produk skincare dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Dengan tekstur cair dan ringan, essence berperan untuk menyiapkan kulit agar lebih mudah menyerap rangkaian produk skincare berikutnya, sehingga membantu memaksimalkan manfaat dari produk skincare pada kulit.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Namun seringkali, tak sedikit yang masih bingung urutan memakai skincare yang benar, termasuk menggunakan essence. Apakah setelah pelembap dan serum? Menggunakan kapas atau cukup dituang ke telapak tangan dan langsung di tap-tap ke wajah

Fresh Regional Senior Education Manager, Cleo Loh, menjelaskan, untuk menggunakan essence, aplikasikan cairan tersebut secara halus ke kulit wajah dan leher dengan menggunakan telapak tangan. 

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

"Essence ini dapat digunakan setiap hari setelah cleansing dan toner, pagi dan malam, untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan serum dan moisturizer," ujarnya saat launching Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) di Indonesia, yang digelar virtual, Kamis 28 Oktober 2021. 

Selain memaksimalkan penggunaan skincare, Cleo turut menjelaskan beberapa manfaat lain dari penggunaan essence. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Essence telah terbukti memiliki delapan manfaat, yaitu 24 jam menjaga kelembapan kulit, pertahanan kulit terhadap tiga macam polusi sekaligus (triple pollution defense), 98 persen kulit tampak lebih cerah, 98 persen kulit tampak lebih halus, dan 97 persen pori-pori tampak lebih halus," tuturnya. 

Tidak hanya itu, menurut Cleo, manfaat lain dari essence adalah 97 persen garis halus tampak tersamarkan, 98 persen kulit tampak lebih kenyal, serta mempersiapkan kulit untuk menyerap skincare setelahnya lebih maksimal. 

Lebih lanjut menurut Cleo, essence yang mengandung antioksidan juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab triple pollution, yaitu polusi indoor, outdoor, dan digital. 

"Berada dalam ruangan bukan berarti tidak terpapar akan polusi. Polusi dapat ditemukan di berbagai tempat, termasuk polusi dalam ruangan datang dari debu yang masuk ke dalam rumah, bahan kimia dari pelapis furnitur," kata dia. 

"Serta digital pollution dari cahaya biru yang dihasilkan dari TV dan perangkat gadget yang kita gunakan sehari-hari. Sehingga, penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang bekerja sebagai triple pollution defense di awal rutinitas perawatan kulit Anda," ujar Cleo Loh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya