Jangan Salah, Begini Cara Aplikasi Loose Powder yang Tepat

Makeup
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Loose powder atau bedak tabur kerap digunakan asal-asalan. Tidak menggunakan teknik tertentu, cewek biasanya asal tepuk saja di wajah, yang penting semua bagian sudah tertutupi dengan bedak.

Tips Gunakan Lip Cream yang Tepat, Perhatikan Sebelum dan Saat Mengaplikasikannya

Padahal, jika diaplikasikan dengan benar, pemakaian loose powder bisa membuat wajahmu nampak cerah, segar, dan yang terpenting dapat menutupi kekurangan yang ada di wajah. Lalu, bagaimana cara aplikasi loose powder yang tepat?

Brand Director barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra, mengatakan, meski ada tekniknya, pengaplikasian loose powder masih tergolong sangat mudah. 

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

"Cara pengaplikasiannya pada wajah sangat mudah. Ambil powder secukupnya menggunakan puff atau brush, kemudian aplikasikan dengan lembut pada wajah secara merata," ujar Fivyola dalam keterangannya, Jumat 4 Maret 2022. 

Nah, jika kamu menginginkan hasil tampilan berbeda dengan penggunaan loose powder ini, berikut beberapa teknik yang bisa kamu aplikasikan. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Nampak halus dan matte

Jika kamu mengingingkan hasil akhir yang nampak halus dan matte, gunakan loose powder setelah base. Gunakan juga spons lembap jika ingin coverage lebih. Setelah itu, untuk hasil maksimal, tambahkan juga pressed powder atau bedak padat. 
 
Tak perlu aplikasi semua area wajah

Tahukah kamu, loose powder tak melulu harus diaplikasikan ke seluruh wajah lho. Cukup gunakan di beberapa area untuk mendapatkan look tertentu yang diinginkan.

Misalnya untuk matte look, kamu bisa menggunakannya di semua area wajah. Namun untuk tampilan dewy, cukup aplikasikan loose powder di area A wajah.

Di sisi lain, BNB Soul-Matte Loose Powder viral di Tiktok dan telah ditonton jutaan pengguna, dengan hashtag #24HFaceSoulmatte dan #barenbliss. Selain itu, produk ini sukses meraih predikat Produk Terlaris Brand Beauty & Care Korea Official Store dan Non-Official Store dari Compas.co, yaitu sebuah institusi riset pasar e-commerce pertama di Indonesia yang menyajikan data insight market online. 

Menurut data Compas.co, barenbliss merupakan brand beauty & care asal Korea yang kini menjadi sangat populer dan terkenal di Indonesia. Hal itu karena packaging-nya yang inovatif, kandungan yang kaya akan manfaat dan aman untuk semua jenis kulit.

"Kami percaya cantik itu harus diciptakan secara natural. Dengan viralnya BNB Soul-matte Loose Powder, kami optimis untuk terus mengembangkan produk yang cocok untuk semua pecinta K-beauty di Indonesia, dan akan terus menciptakan konten viral berbagai tips and trick kecantikan K-beauty melalui platform social media kami," ucap Fivyola Hendra.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya