Jangan Asal, Begini Cara Pilih Klinik Kecantikan yang Tepat

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Klinik kulit menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi belakangan ini. Tidak hanya perempuan, para pria juga sudah tak malu mengunjungi klinik kulit, untuk merawat diri. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Kesadaran akan pentingnya menjaga penampilan inilah, yang menjadi pendorong banyak bermunculan produk perawatan kulit dan juga klinik kulit di Indonesia. 

Namun perlu diingat, jenis treatment ataupun produk yang dibeli saat ke klinik kulit, tentunya perlu disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi. Dengan menyesuaikannya, manfaat yang kamu peroleh pun, akan sesuai dengan hasil yang diharapkan. 

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Direktur ERHA, Noviana Supit, mengatakan, jenis perawatan untuk anti-aging, kulit berminyak, kulit kering, atau pun jerawat, pilih sesuai kebutuhan. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk mengunjungi klinik kulit, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dulu mengenai kondisi kulit dengan baik. 

Ilustrasi wanita cantik.

Photo :
  • Freepik/benzolx
Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

"Tidak semua klinik kecantikan memberikan banyak manfaat yang benar-benar terpercaya. Dokter Spkk (Spesialis kulit dan kelamin), sebagai ahli dermatologist juga penting perannya dalam perawatan dan produk yang akan dilakukan dan diberikan," kata Noviana dalam keterangannya, Selasa 5 April 2022. 

Noviana menambahkan, ERHA juga di-support oleh Expert Dermatologist, sehingga mampu melakukan berbagai inovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. 

"Kami sudah berdiri lebih dari 22 tahun di Indonesia, tentunya memiliki kemampuan untuk memberikan solusi menyeluruh untuk tipe kulit secara menyeluruh hingga masalah rambut. Sejak pertengahan tahun lalu, kami sudah memiliki beberapa transformasi untuk mendukung customer centric business flow," kata dia. 

"Diawali dengan berubah menjadi ERHA Ultimate dan menjadi klinik kulit pertama yang memiliki New Brand Clinical Program untuk memudahkan konsumen menemukan solusi dari setiap permasalahan kulit dan rambutnya," tambah dia. 

Ilustrasi perawatan kecantikan

Photo :
  • Foto/Istimewa

Selain perawatan untuk tampilan estetik, Noviana mengatakan, mereka juga didukung para spesialis kulit, yang dapat menangani segala permasalahan kulit di seluruh tubuh, mulai dari rambut, kuku, hingga selaput lendir, seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak, dan lain sebagainya. 

"Setiap dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria," tutur Noviana Supit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya