Bocoran Koleksi Itang Yunasz di MUFFEST+ 2022: Lebih Kekinian

Desainer senior Itang Yunasz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA – MUFFEST+ 2022, akan menampilkan total 300 brand, yang terdiri dari 100 desainer dan 200 peserta atau jenama fesyen muslim di trade-expo.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Acara yang akan diselenggarakan mulai 21-23 April 2022 ini, akan menghadirkan desainer-desainer ternama yang akan memamerkan koleksi-koleksi terbaiknya.

Salah satu desainer yang akan ikut unjuk gigi dalam gelaran yang diadakan di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta itu, adalah perancang busana senior, Itang Yunasz.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Dia mengungkapkan, koleksinya nanti tidak jauh-jauh dari kebiasannya untuk menggali wastra dari Indonesia Timur.

Itang Yunasz dalam ISEF 2020.

Photo :
  • Dok. Ist
5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Sebenernya koleksinya gak jauh dari kebiasaan saya untuk selalu menggali Indonesia bagian Timur dengan wastranya," ujarnya saat Press Conference Kick Off MUFFEST+ 2022, yang digelar virtual, Rabu 13 April 2022.

Itang bercerita, selama 2 tahun pandemi, dia turut mengalami kesulitan menjual koleksi-koleksi fesyennya. Dan akhirnya barang-barang yang sudah terlanjur diproduksi dan tidak terjual, akan dipamerkan di MUFFEST kali ini.

"Tapi dengan siasat yang saya coba untuk melakukan ini menjadi sesuatu yang trendi dan mengangkat suistainable sebagai garis merah di dalam koleksi ini," kata dia.

"Saya mencampuradukkan semua wastra-wastra yang saya cetak ini menjadi suatu koleksi yang saya anggap sesuatu yang membuat makin bergairah, bahwa kita sudah melakukan yang terbaik buat busana muslim," tambah dia.

Busana rancangan Itang Yunasz.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Itang lebih lanjut menjelaskan, koleksi-koleksi busana muslimnya, juga dirancang menjadi lebih kekinian.

"Jadi semua ini saya coba olah dengan kekinian. Dan ini mudah-mudahan bisa menjadi suatu step lagi untuk memberikan yang terbaik buat busana muslim Indonesia," ungkapnya.

"Kalau yang lain-lainnya mungkin dilihat aja sendiri. Kalau diterjemahin seluruhnya nanti gak jadi surprise," tutup Itang Yunasz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya