Koleksi Raya 2022, Benang Jarum Pilih Motif Floral hingga Geometri

Gelaran MUFFEST+2022
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Benang Jarum menghadirkan koleksi Raya 2022 dengan tema Sense of Serenity yang memiliki makna perasaan damai, tentram dan optimis akan masa depan serta menggambarkan perasaan dan suasana di hari kemenangan.

Modinity Fashion Parade 2024, Dian Pelangi Hadirkan Songket Palembang Lewat Benang pelangi

Koleksi ini juga didominasi oleh motif floral yang klasik dan elegan dengan sentuhan motif geometri yang timeless. Selain itu, koleksi ini juga hadir dalam desain yang simple dan modern dengan cuttingan clean cut sebagai ciri khas Benang Jarum.

Pada edisi Raya kali ini Benang Jarum menghadirkan rangkaian pakaian yang serasi untuk keluarga. Hal ini dikarenakan tingginya minat dan permintaan BSLady yang ingin tampil kompak bersama ibu, ayah, suami, bahkan anak-anak saat hari raya.

Koleksi 4th Anniversary Benang Jarum Hadirkan Sentuhan Monogram yang Elegan

Terdiri dari berbagai long dress wanita, shirt, pants, atasan pria, dan kidswear pria dan wanita, koleksi ini menghadirkan masing-masing dua warna yang berbeda pada motif yang sama.

Warna-warna yang dihadirkan pada koleksi ini juga bervariasi mulai dari warna yang netral dan soft hingga warna yang cukup bold, diantaranya ialah pearl, dusty purple, soft amber dan oxford blue.

Benang Jarum Debut di London Fashion Week, Pesona Lustrous Whisper Memukau Dunia

Rangkaian koleksi Raya ini akan memberikan tampilan yang elegan dan mewah dalam menyambut hari kemenangan.

"Koleksi raya ini buat semua orang merasa seperti di Lebaran jadi udah bahannya enak, di hati juga nyaman," kata perwakilan dari Benang Jarum, Nadya, dalam press conference, Jumat 22 April 2022.

Tidak hanya itu saja, dia juga mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa berkolaborasi dengan perusahaan tekstil PT. Gistex dalam MUFFEST+2022.

"Koleksi raya kita sama Gistex bikin kain bersama, kita develop dengan teknologi terbaru sehingga kain yang kita gunakan nyaman dengan kualitas internasional. Kita yakin customer happy," kata dia.

Sementara itu, Hidayat, Direktur PT Gistex, Teguh Hidayat He menyebut bahwa selama lima tahun terakhir ini pihaknya saat ini sudah mulai 30 persen untuk produk distribusi market domestik.

"Sekarang kita fokus backup desainer Indonesia suatu saat kita berharap mereka bisa ikut ekspor produk garmen ke luar negeri untuk baju muslim. Gistex berharap mudah-mudahan bisa berkembang pasarkan produk garmen," kata dia.

Bukan hanya Benang Jarum, Gistex juga bekerja sama dengan Kami. Untuk MUFFEST 2022, akan mengusung PHILOMENA yang menampilkan ilustrasi bunga yang kuat dan anggun yaitu Geranium Pyrenaicum, yang juga dikenal sebagai bunga 'Summer Sky'.

Komposisi, gaya, dan warna koleksi ini mengadaptasi Delft Blue atau Delft Blauw, seni gerabah yang mendunia yang dibuat oleh pengrajin Belanda di kota Delft sejak abad ke-17, dimana motif bunga dan pemandangan alam biasa dilukis indah di atas gerabah dengan warna biru kobalt pada Delft Blauw.

"Untuk Koleksi Spring/Summer kali ini, kami menggabungkan warna yang lebih cerah dan segar dari nuansa biru, turquoise muda, lilac, hijau, krem, dan blush. Siluet yang feminim dan timeless tetap menjadi ciri utama koleksi ini mulai dari atasan, dress, tunik untuk melengkapi kebutuhan para pecinta fashion yang simple modern," kata Desi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya