Benang Jarum Debut di London Fashion Week, Pesona Lustrous Whisper Memukau Dunia

Benang Jarum di panggung London Fashion Week
Sumber :
  • Benang Jarum

LONDON – Sejak didirikan pada tahun 2020, Benang Jarum telah menghadirkan ready-to-wear dengan ciri khas modest, modern, dan on trend. Benang Jarum bertujuan untuk melengkapi penampilan dan mendukung setiap wanita dengan gaya yang elegan, modern, dan atraktif tanpa memberikan kesan over-dressed. Kini, untuk pertama kalinya, Benang Jarum melangkah ke panggung global dan mempersembahkan koleksi bertema “Lustrous Whisper” di perhelatan London Fashion Week S/S 23-24.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Di usianya yang baru menginjak 3 tahun, Benang Jarum berharap dapat menguatkan eksistensinya di industri fashion baik di dalam maupun di luar negeri. Benang Jarum tampil dalam grup show ‘Indonesia Now’ di perhelatan London Fashion Week S/S 23-24, bersama ke-6 desainer ternama lainnya, yaitu Buttonscarves, Nada Puspita x Khanaan, Ivan Gunawan Prive, Kami., dan Ayu Dyah Andari pada 18 September 2023. Pada kesempatan ini, Buttonscarves Beauty juga hadir sebagai Official Beauty Sponsor untuk group show Indonesia Now. 

Benang Jarum di panggung London Fashion Week

Photo :
  • Benang Jarum
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Koleksi persembahan Benang Jarum di London Fashion Week S/S 23-24 terinspirasi dari keindahan gaya Chinoiserie yang memesona. Melalui perpaduan yang memikat antara keanggunan dan sentuhan modern, koleksi ini menghadirkan tema sulaman manik-manik yang anggun dan ornamen yang melengkapi desainnya, menciptakan aura kemewahan yang elegan.

Hadir dalam 10 looks, koleksi ini menggambarkan desain yang memancarkan keanggunan dan daya tarik yang memikat, menarik perhatian dengan pesona yang memukau. Koleksi ini memadukan berbagai jenis material yang menakjubkan, antara lain kain printed, renda, dan jacquard. Perpaduan ragam bahan tersebut menciptakan dimensi visual yang kaya dan memancarkan pesona keanggunan. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Palet warna yang digunakan dalam koleksi ini meliputi shades of cream, navy, dan yellow. Warna-warna ini membentuk harmoni yang indah, memperkuat tema kemewahan dan keanggunan koleksinya. Setiap nuansa warna mengambil peran penting dalam menciptakan koleksi yang benar-benar memikat. Koleksi ini nantinya akan diluncurkan secara resmi pada 17 Oktober 2023 dan akan tersedia di Official Website Benang Jarum serta toko offline Benang Jarum di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Benang Jarum dikenal atas kolaborasinya yang mengagumkan dengan brand internasional, termasuk Disney, Emily in Paris, dan Chupa Chups. Kolaborasi-kolaborasi ini membuktikan kreativitasnya dalam menghadirkan mode dengan sentuhan unik dan berkelas. 

Benang Jarum di panggung London Fashion Week

Photo :
  • Benang Jarum

Benang Jarum juga telah membuat debut gemilang di Jakarta Fashion Week 2021 dengan koleksi hasil kolaborasi bersama penyanyi Raisa Adriana. Pada tahun 2022, Benang Jarum kembali memukau panggung Jakarta Fashion Week dengan koleksi Flair of Elegance.

“Sebagai langkah pertama dalam menembus panggung global, melalui pertunjukan ini, Benang Jarum berharap dapat memberikan inspirasi kepada penikmat mode di seluruh dunia. Namun, lebih dari sekadar memberikan inspirasi, Benang Jarum juga ingin meninggalkan jejak yang berarti dalam dunia mode global,” papar Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum. 

Dengan bergabung di panggung London Fashion Week S/S 23-24 ini, Benang Jarum bertekad untuk menjadi bagian dari perubahan positif dalam industri mode dan memperkuat eksistensinya secara global. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya