Tips Pilih Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Lagi!

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Masker wajah adalah salah satu pilihan yang bagus untuk merawat kulit. Dermatologis mengatakan, bila digunakan dengan benar, masker wajah dapat memperbaiki kulit dalam beberapa cara yang berbeda. 

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Diketahui, masker wajah dapat membantu menyerap minyak berlebih, membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. 

Ada beberapa jenis masker wajah yang beredar di pasaran, dan masing-masing memberikan manfaat yang berbeda-beda. Beberapa jenis masker yang paling populer antara lain, berbentuk lembaran, krim, gel, lumpur dan masker tanah liat. 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Semuanya mengandung enzim, antioksidan dan bahan aktif lainnya. Dermatologis merekomendasikan untuk menggunakan masker minimal seminggu sekali atau maksimal sehari sekali. 

Ilustrasi wanita/masker/skincare.

Photo :
  • Freepik/senivpetro
Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Namun, agar berfungsi maksimal, kamu harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Lalu, bagaimana cara memilih masker wajah yang tepat untuk jenis kulit kita? Berikut ulasannya dilansir Healthline, Minggu 5 Juni 2022. 

Masker berbentuk krim atau lembaran
Kedua jenis masker tersebut baik untuk kulit kering. Beberapa ahli merekomendasikan untuk menggunakan masker semalam untuk mendapatkan hidrasi maksimal. 

Masker berbahan dasar tanah liat atau lumpur
Masker wajah jenis ini bagus untuk jenis kulit berminyak atau campuran. 

Masker gel 
Masker berbentuk gel dinilai cocok untuk jenis kulit yang rentan berjerawat.  Atau ada juga jenis masker krim atau gel antioksidan, yang baik untuk jenis kulit hiperpigmentasi. 

Ilustrasi wanita gunakan masker wajah.

Photo :
  • Pixabay

Sebagai informasi, brand White Story juga meluncurkan rangkaian #MaskerMewahMurah untuk wajah dengan kandungan utama Jeju Volcanic Ash. Mereka adalah brand lokal pertama yang meluncurkan masker wajah dengan kandungan Jeju Volcanic Ash.

Keunggulan dari Jeju Volcanic Ash sendir, diklaim mampu membersihkan kulit wajah dengan lebih maksimal, mengontrol sebum berlebih, mengangkat komedo dan sel kulit mati, menjaga kelembapan kulit agar tampak lebih sehat serta kenyal. 

Brand Manager White Story, Isni Nur Sadrina, berharap, dengan hadirnya produk masker wajah ini dibarengi dengan penggunaan secara rutin minimal 2-3 kali seminggu, dapat menjadi sebuah solusi untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah secara maksimal dari penyebab jerawat, mengontrol minyak berlebih dan memberikan kulit wajah yang sehat, lembap, dan kenyal bercahaya seperti impian setiap wanita. 

"Tentunya dengan harga yang terjangkau sehingga setiap orang dapat merasakan manfaat dari Jeju Volcanic Ash. Masker ini juga dapat dipakai untuk segala jenis kulit," ujar Isni dalam keterangannya. 

Rangkaian #MaskerMewahMurah ini terdiri dari 3 jenis masker dengan fungsi yang berbeda-beda, antara lain, White Story Jeju Volcanic Pore Clay Mask, White Story Jeju Volcanic Acne Clay Mask dan White Story Brightening Gel Mask. 

"Rangkaian masker kami sudah bersertifikasi BPOM dan aman digunakan segala gender dan usia, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui," tutup Isni Nur Sadrina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya