Citayam Fashion Week Jadi Harajuku Indonesia, Denada: Why Not?

Denada.
Denada.
Sumber :
  • Instagram @denadaindonesia.

VIVA Lifestyle – Citayam Fashion Week tengah disorot lantaran gayanya yang unik dan tak biasa untuk masyarakat kaum urban di Tanah Air. Tak heran, gaya pakaian tersebut akhirnya dijuluki sebagai 'harajuku' ala Indonesia yang membuat pedangdut Denada menanggapinya.

"Kalau dibilang akan jadi harajuku-nya Indonesia kan, why not? Itu kita akan melihat seperti Harajuku di yang ada di Jepang gitu," kata Denada usai syuting Rumah Idaman, di Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Gaya Harajuku sendiri dikenal dengan padu padan yang nampak unik dan berkarakter. Para pecinta gaya Harajuku ini kerap wara-wiri di sekitar area pejalan kaki di Negeri Sakura. Menurut Denada, hal itu bisa disamakan dengan fenomena Citayam Fashion Week saat ini yang mungkin bisa menarik perhatian wisatawan.

"Dan itu memang bener akan jadi suatu atraksi yang luar biasa sekali untuk kita pada turis gitu. Dan itu akan jadi tempat yang penuh dengan berbagai gerakan kreativitas dan anak-anak muda. Nantinya kan akan membanggakan," imbuh janda satu anak itu.

Outfit Bocah Citayam Fashion Week

Outfit Bocah Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pedangdut 43 tahun itu mengaku senang dengan fenomena tersebut agar bisa menjadi ruang memacu kepercayaan diri bagi anak-anak muda. Tak hanya itu, kreativitas generasi muda juga kian terpancing sehingga bisa membawa manfaat yang baik.

"Sebagai sesama warga Jakarta, kalau aku pribadi seneng melihat mereka karena mereka bisa menemukan tempat mengekspresikan diri mereka, bisa mereka bisa menemukan ruang di mana mereka bisa menjadi diri mereka sendiri dan menunjukkan itu dengan bangga kepada orang-orang di sekitarnya," tuturnya.

Kendati begitu, Denada setuju apabila fenomena itu dibuat dengan adanya aturan agar tetap tertib dan nyaman bagi masyarakat lain. Denada mengimbau agar tiap individu tak sekadar memakai area tersebut tanpa menjaga kebersihan dan keamanannya.

"Tapi memang aku tahu bahwa ada hal-hal yang mesti diperhatikan seperti kalau enggak salah, aku juga baca di postingan Pak Menteri Sandiaga Uno juga bahwa dia mengimbau untuk tetap menjaga keteraturan, ketertiban, kebersihan. Hal seperti ini juga penting sekali untuk diperhatikan. Tapi kalau aku sih seneng melihat mereka," jelasnya.