International Ipoh Fashion Week (IIFW) 2022 Lirik Roy Citayam Dkk

International Ipoh Fashion Week (IIFW) 2022
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Lifestyle – International Ipoh Fashion Week (IIFW) akan kembali di gelar. Acara tersebut akan berlangsung di Jalan Bandar Timah di Kota Tua Ipoh dan Bulatan Sultan Azlan Shah, Malaysia pada 20-23 Oktober 2022.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

IIFW sempat tertunda 2 tahun karena pandemi. Namun ajang fashion yang melibatkan Singapura, China, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah kini kembali dan digelar lebih megah.

“Menjadi salah satu kegiatan fashion Indonesia yang didukung penuh dan dipandang bergengsi oleh fashion luar negeri. Besar harapan saya, IIFW 4.0 2022, menjadi salah satu pusat fashion negara-negara dunia, yang juga harapan dari Kemenparekraf,” kata Martini Suarasa selaku Representative and Brand Ambassador IIFW 2022 saat ditemui di kawasan Cilandak, baru-baru ini.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

International Ipoh Fashion Week (IIFW) 2022

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Dalam penyelenggaraannya nanti, IIFW 2022 mengusung tema Fashion With A Heart. Martini mengatakan akan ada misi yang diusung pemerintah melalui Kemenparekraf dalam acara yang diikuti sejumlah negara itu.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Dengan tema Fashion With A Heart, yang akan memperkenalkan dan mempromosikan fashion exhibition karya desainer Muda dan berbakat dari Indonesia," ujarnya.

IIFW 2022 didukung oleh Pemerintah Negara Bagian Perak, Tourism Malaysia, Tourism Perak, Dewan Kota Ipoh, ditambah agen-agen pariwisata di negara bagian tersebut, untuk mempromosikan pariwisata mode di seluruh dunia dan sudah mendapat dukungan oleh Kemenparekraf.

Ajang itu akan mengajak 6 desainer 15 model dari Indonesia. Bahkan salah satu perwakilan dari Tourism Malaysia, berminat untuk mengajak para pegiat di Citayam Fashion Week. Namun ia tidak menyebut nama siapa yang akan diajak, Roy Citayam misalnya.

Roy bocah Citayam

Photo :
  • Instagram @roy_tampan19

“Citayam fashion week patut belajar ambil contoh peralihan masa pandemi menuju endemi, fashion is coming back, Orang berkumpul melihat talenta lokal

Bagaimana anak-anak muda menggunakan medsos untuk memperkenalkan diri mereka,” ujar perwakilan tersebut.

IIFW akan mencakup mini fashion exhibition karya desainer Indonesia dan simposium fashion. Akan ada Closing Fashion Showcase yang unik di Bulatan Sultan Azlan Shah pada 23 Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya