Kisah Daur Ulang Celana Jeans, Warisan Emas Bagi Generasi Muda

Ilustrasi celana jeans
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Tumpukan pakaian bekas kerap membuat banyak orang kebingungan untuk menanganinya sehingga cara paling baik dengan melakukan daur ulang menjadi barang yang bermanfaat. Termasuk juga dengan celana jeans yang sudah melegenda dan digemari para pecinta fesyen sejak dulu.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Bukan tanpa alasan celana jeans digemari oleh banyak orang. Modelnya yang simple tapi mudah dipadupadankan membuat tampilan gaya dalam sekejap. Tak heran, Levi’s® membuat kampanye “Buy Better, Wear Longer” sebagai salah satu komitmen jangka panjang untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan dan memperpanjang pemakaian produk. Scroll yuk untuk simak selengkapnya.

Levi’s® berkomitmen untuk terus mendorong konsumen agar menyukai dan memakai jeans mereka selama mungkin, bukan untuk beberapa bulan saja. Di sini Levi’s® membuat sebuah film pendek dari perspektif produk Levi’s® yang bercerita tentang kisah multi generasi dimana film tersebut menceritakan tentang desain Levi’s® yang ikonik, yaitu 501 jeans. Termasuk soal mengadaptasi trend yang ada dari waktu ke waktu, bagaimana 501 tetap bisa relevan dan tetap bisa dipakai sejak tahun 1960-an.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

“Kampanye tersebut menitikberatkan kepada warisan, durabilitas, dan keunggulan Levi’s® kepada audiens di seluruh dunia. Produk Levi’s® dapat tetap relevan di era manapun, dari generasi ke generasi, hanya dengan beberapa perubahan dan pengembangan. Abadi dan fleksibel, tetapi tetap fashionable sampai kapanpun. Pesan ini akan tetap relevan, disaat kita semua mencari cara untuk berkontribusi di masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Karen Riley-Grant, Global Chief Marketing Officer, dalam keterangan persnya.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Kampanye Buy Better, Wear Longer merupakan ajakan kepada konsumen untuk lebih bijak ketika akan melakukan pembelian dan memikirkan cara untuk memakainya kembali, mendaur ulang (upcycling), dan memakainya selama mungkin, sebelum memberikannya kepada generasi berikutnya.

Ini juga bentuk bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya alam, untuk selalu berinovasi pada seluruh proses desain dan manufaktur agar menjadi lebih ramah lingkungan, dan untuk memproduksi circular products dan praktis industri yang lebih baik pada umumnya.

Ini pun jadi dasar untuk investasi pada bahan dasar seperti Organic Cotton dan Performance Eco Cool dengan Polyester yang di daur ulang, yang dapat menurunkan penggunaan air; pelopor dari proses manufaktur denim yang Water

“Mengkonfigurasi ulang rantai pasokan membutuhkan waktu yang lama tetapi Levi’s® telah menemukan rekan yang memiliki rasa peduli tentang keberlanjutan, dan memiliki semangat untuk bereksperimen seperti kami. Kolaborasi inilah yang memungkinkan kita untuk memiliki proses circular pada produk yang kami buat,” ujar Paul Dillinger, Vice President & Head of Global Product Innovation.

Film pendek Buy Better, Wear Longer dapat disaksikan sejak 21 September 2022 secara global di platform digital dan sosial. Levi’s® juga akan menyorot kisah berbagai aktivis seperti Xiye Bastida, Melati Wijsen dari Indonesia, dan Emma Chamberlain, yang merupakan bagian penting dari kampanye ini sejak peluncurannya tahun lalu untuk mewakili generasi muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya