Masih Kencang di Usia 61 Tahun, Okky Asokawati Bongkar Rahasianya

Okky Asokawati.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Lifestyle - Menjaga penampilan tetap cantik di usia tua tentu saja tidak mudah. Namun, model senior, Okky Asokawati mampu melakukannya. Di usianya yang sudah menginjak 61 tahun, mantan peragawati itu masih nampak awet muda dan cantik. Lalu, apa rahasianya? 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Okky tak memungkiri, merawat tubuh dan wajah dengan melakukan treatment di klinik, bisa menjadi salah satu cara untuk mempertahankan kecantikannya di usia yang tak lagi muda. Dia pun blak-blakan bercerita mengenai treatment yang dijalani baru-baru ini. Apa itu? Yuk, scroll

Wanita yang juga terjun sebagai politikus itu bercerita, telah mencoba treatment Morpheus 8, yang dikenal telah banyak digunakan oleh artis Hollywood, salah satunya Kim Kardashian

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

"Saya diajak dokter Wenny Tan diperkenalkan produk ini (Morpheus 8). Setelah dipaparkan mengenai hasilnya, maka saya tertarik untuk mencobanya," kata Okky di acara 15th Anniversary Beauty Inc yang juga digelar Regenesis, di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

"Pertama dilakukan anestesi terlebih dahulu, kemudian microneedle kaya ada jarum-jarumnya, tidak terasa sakit karena sudah ada anestesinya terlebih dahulu dan kaya ada lasernya juga," sambung wanita 61 tahun itu. 

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Okky lebih lanjut menjelaskan, usai treatment timbul kemerah-merahan di wajahnya. 

"Setelah pulang, dr Wenny menjelaskan nanti pakai krim ini dan sebagainya, kemudian besoknya timbul seperti noda-noda kemerahan. Saya tanya 'dok kok jadi ada merah-merah?' Ternyata itu adalah saya usianya sudah lansia tentu pigmentasi di bawah kulit saya sudah banyak," ungkapnya. 

"Jadi dokter Wenny bilang, merah-merah itu adalah potensi flek di bawah kulit saya, yang kalau misalnya tidak di-treatment, maka dia akan keluar. Nah, dengan Morpheus ini dia justru dikeluarkan sebentar, setelah beberapa hari dia kemudian hilang, Alhamdulillah," tambahnya. 

Jadi menurut Okky, seiring berjalannya waktu, flek di wajahnya tidak akan timbul lagi, karena terserap oleh alat Morpheus 8 tersebut, dan menghilang perlahan usai dilakukan treatment. 

"Yang kedua, saya waktu remaja karena gak tahu mengenai ilmu wajah, suka mencet-mencetin jerawat. Sehingga di kulit wajah saya di pipi kiri-kanan, itu pori-porinya agak besar. Nah, setelah pakai Morpheus ini, mungkin setelah seminggu kemudian mulai terlihat merapat itu si pori-pori dan kulit juga menjadi lebih kenyal. Itu yang saya rasakan," beber Okky. 

Dr. Wenny Tan, dokter kecantikan dari klinik Beauty Inc, turut menjelaskan treatment Morpheus 8 yang dilakukan oleh Okky Asokawati. Menurutnya, alat dengan teknologi terbaru itu mengandalkan ketepatan kerja micro-needling yang mengalirkan radio-frekuensi di ujungnya dan dapat menjangkau tidak saja permukaan, tetapi lapisan kulit yang lebih dalam (hingga 8mm). 

"Dengan proses pengerjaan yang relatif singkat, benefit yang dihasilkan lebih nyata dari alat-alat sebelumnya. Di antaranya adalah mengencangkan dan mencerahkan kulit, mengurangi tampilan kerutan halus, rejuvinasi, juga dapat memperbaiki struktur kulit yang kasar akibat luka," paparnya. 

Tak hanya wajah, treatment dengan menggunakan alat tersebut juga bisa digunakan di area tubuh. Menurut dokter Wenny, perawatan ini dapat menyamarkan selulit, stretch mark serta menyiutkan lemak yang sering membandel di area dagu (double chin), perut, dan lainnya. 

"Utamanya, perawatan dengan Morpheus ini dapat memberikan sensasi baby skin pada kulit Anda," tutup dr. Wenny Tan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya