Wakili Indonesia, Laksmi De Neefe 'Bawa' Kapal Phinisi ke Miss Universe 2022

Putri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe Suardana
Sumber :
  • Instagram @laksmideneefe

VIVA Lifestyle – Final kontes kecantikan kelas dunia alias Miss Universe 2022 sudah dekat dan akan ditayangkan oleh ANTV pada Minggu, 15 Januari 2023 mendatang, mulai pukul 21.30 WIB. 

Kenang Ibunda Mooryati Soedibyo, Putri: Beliau Mengajarkan Kami dengan Contoh

Indonesia sendiri diwakili oleh Laksmi De Neefe Suardana, Puteri Indonesia asal Bali. Laksmi dikabarkan akan mengenakan gaun bertema Glory of Phinisi, di ajang Grand Final Miss Universe 2022. Seperti apa busana tersebut? Yuk, scroll.

Sesuai dengan namanya, kostum atau busana kebangsaan yang dikenakan oleh Laksmi De Neefe Suardana menampilkan gambar perahu Phinisi berukuran besar dengan visi mengarungi lautan. Desainer kenamaan Indonesia Eko Tjandra dan Ikie Morpahacio juga ikut memeriahkan kostum tersebut. 

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo
Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Dikutip dari laman Puteri Indonesia, kostum ini memadukan warna emas dan mutiara yang melambangkan kemenangan Indonesia. Keindahan, keluhuran, kekuatan dan percikan birunya melambangkan luasnya lautan. Hiasan kepala menampilkan kapal Phinisi dengan detail hiasan yang mewakili budaya Indonesia. 

Bahan yang digunakan untuk kostum yang akan dipakai Laksmi De Neefe di ajang kecantikan bergengsi ini dibuat dari lembaran akrilik yang dipotong laser dan plastik sintetis dengan rangka baja tahan karat dan kawat kuningan, menggunakan simpul manual. Jacquard, rhinestones, dan kristal telah ditambahkan untuk ornamen. 

Pada unggahan di akun Instagram @laksmideneefe, Laksmi nampak anggun mengenakan kostum nasional tersebut yang akan ia pakai di malam Miss Universe nanti. Dalam unggahannya tersebut, Laksmi turut menuliskan betapa bangganya ia dapat mengenakan kostum tersebut yang didesain oleh Morphacio Body Art. 

Laksmi pun sangat bersyukur dan merasa mendapat restu dan persetujuan dari alam semesta untuk berlayar di Brave Pinisi ke New Orleans. 

Yuk, dukung Laksmi De Neefe Suardana sebagai wakil dari Indonesia pada ajang Miss Universe 2022 yang akan diselenggarakan di New Orleans, Louisiana, AS pada 14 Januari 2023. 

Tayangan ini bisa disaksikan oleh ANTVLovers pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 21.30 WIB di ANTV. Jangan sampai ketinggalan ya!  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya