Pelestarian Budaya Lewat Busana, Ivan Gunawan Kenalkan Bunga Anggrek Sorume Melalui Koleksi Terbaru

Ivan Gunawan dengan Koleksi Barunya, Sorume
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Desainer Ivan Gunawan, kembali menyita perhatian publik dengan peragaan busana di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Margocity. Di toko pertama Mandjha Hijab yang berada di mal tersebut, Ivan menyuguhkan 12 koleksi busana.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Kali ini, Ivan Gunawan meluncurkan koleksi terbaru bertajuk Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan. Ini merupakan koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur, yang menonjolkan keindahan bunga Anggrek Sorume, anggrek serat yang hanya bisa ditemukan di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Scroll lebih lanjut ya.

Koleksi ini bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan bunga Anggrek Sorume kepada penggemar Mandjha Ivan Gunawan.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Di tahun 2023 ini aku kembali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu daerah, yakni Kolaka Timur. Terus terang, daerah ini masih asing buat aku. Lalu aku bertemu Bapak dan Ibu Bupati Kolaka Timur. Beliau ingin mengangkat satu budaya khas Kolaka Timur untuk berkolaborasi dengan Ivan Gunawan dan jadilah koleksi eksklusif bertema Anggrek Sorume ini," ujarnya saat ditemui baru-baru ini.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Sorume Collection by Mandjha Hijab Ivan Gunawan hadir dalam berbagai artikel, mulai dari dress, blouse, one set, outer, pants, skirt, dan scarf, dengan total 24 koleksi. Ada juga koleksi scarf dengan detail motif Anggrek Sorume yang bisa dipadupadankan dengan koleksi lain. Pilihan siluet yang beragam, baik cuttingan loose maupun cuttingan yang pas di badan, memberikan kesan langsing bagi pemakainya. Ukuran tersedia sampai dengan XXL untuk memenuhi kebutuhan para penggemar Mandjha Hijab.

Warna-warna dalam koleksi ini, termasuk nuansa Black dengan kombinasi warna Sage Green dan Smoked Pink, serta nuansa pastel dengan beberapa touch colour pendukung lainnya, membuat koleksi ini semakin menarik.

Ivan Gunawan dengan Koleksi Barunya, Sorume

Photo :
  • ist

Semua koleksi Sorume By Mandjha Hijab Ivan Gunawan bisa dipesan mulai tanggal 1 Agustus 2023 melalui website hijabmandjha atau toko-toko Mandjha Hijab yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ivan berharap koleksi ini semakin menambah kecintaan konsumen Mandjha Hijab terhadap budaya kain wastra Nusantara.

"Aku berharap kedepannya akan banyak kolaborasi dari seluruh wilayah Indonesia. Karena ini juga merupakan salah bentuk pelestarian budaya. Dengan adanya kolaborasi ini, kain wastra Nusantara semakin dikenal luas oleh masyarakat luas dan yang terpenting adalah adanya regenerasi yang melestarikan budaya tersebut," ujar Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya