Review: Mau Sneakers Mu Kinclong? Kini Gak Perlu Dicuci Lagi

Ilustrasi sneakers.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA Lifestyle – Punya banyak sneakers dengan beragam jenis dan warna memang asyik. Ketika bepergian, kamu bisa bebas mau pakai yang mana yang cocok dengan outfit yang sedang kamu kenakan hari itu.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Nah, tinggal pakai sneakers memang enak, tapi PR-nya adalah membersihkan atau mencucinya. Ya, mencuci sneakers memang pekerjaan yang paling malas untuk dikerjakan, karena kita harus menyediakan waktu khusus untuk membersihkannya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terlebih jika kita tidak punya waktu untuk itu. Membawanya ke jasa laundry sepatu juga pasti memakan banyak biaya. Lalu, adakah cara membersihkan sepatu yang lebih praktis dibanding mencucinya?

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Buat kamu yang enggak punya banyak waktu buat mencuci sepatu, brand Philips mengeluarkan alat pembersih sepatu bernama Philips Electric Sneakers Brush. Ini merupakan alat pembersih sepatu portabel, tanpa perlu mencucinya dengan air. 

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

Philips Electric Sneakers Brush adalah alat genggam yang dioperasikan dengan baterai serta memungkinkannya bekerja pada 500rpm, sehingga bisa menghemat tenaga dibandingkan membersihkannya secara manual. 

Alat ini juga dilengkapi dengan tiga jenis brush berbeda, untuk masing-masing jenis permukaan sepatu. Sebagai cairan pembersihnya, dalam satu set device ini sudah dilengkapi dengan foam pembersih, yang tinggal disemprotkan ke brush yang akan digunakan untuk menyikat sepatu.

VIVA mencoba alat ini untuk membersihkan beberapa jenis sneakers, mulai dari bahan kanvas, berbahan kain, hingga sepatu dengan permukaan licin. 

Hasilnya, secara keseluruhan, Philips Electric Sneakers Brush lumayan mampu membersihkan permukaan sepatu. Namun sayangnya, karena tekanannya kurang powerfull, alat ini tidak mampu membersihkan noda yang membandel. 

Tapi, jika sepatumu memiliki permukaan yang licin hingga hanya untuk membersihkan bagian samping sepatu, alat ini cukup ampuh. Sementara untuk bahan kain atau kanvas, jika nodanya menbandel hanya akan sedikit tersamarkan. Selain itu, permukaan sepatu akan sedikit basah karena foam yang dipakai. 

Namun, jika kondisi sepatumu tidak terlalu kotor dan hanya butuh sedikit ‘polesan’, Philips Electric Sneakers Brush, bisa jadi salah satu solusi.

Berikut beberapa cara membersihkan sneakers dengan alat ini: 

- Siapkan dua wadah air sebelum membersihkan sneakers, satu untuk air bersih dan satu untuk membilas Philips Electric Sneakers Brush. 
- Siapkan sneakers yang akan dibersihkan, semprotkan Umbre cleaner foam di bagian yang akan dibersihkan.
- Pilih dan gunakan sikat yang sesuai dengan bahan sneakers yang akan dibersihkan. Basahkan sikat di air bersih, klik tombol dan aplikasikan sikat di bagian yang akan dibersihkan. Sikat hingga kotoran lepas.
- Setelah membersihkan sneakers, bilas dulu busa atau cleaner foam dengan air bersih (siram perlahan di bagian yang dibersihkan) kemudian lap hingga kering. Dengan cara ini, tidak perlu khawatir kotoran atau noda akan membekas).
- Saat mengelap sepatu, usahakan untuk dilap satu arah ke bawah, sehingga kotoran tidak menyebar ke bagian sepatu yang lain. 
- Bersihkan sikat yang digunakan dalam wadah pembilas air sebelum menggunakan untuk membersihkan bagian yang lain.
- Bilas dan bersihkan semua sikat sebelum menyimpannya kembali.

“Kami ingin memastikan bahwa orang dapat merasakan saat rumah beserta seluruh isinya bersih dan rapi, termasuk sepatu. Philips Electric Sneaker Brush ini unik dan memang kami ciptakan khusus sebagai alat pembersih sneakers otomatis dan mudah untuk digunakan,” ujar Danny H Hadhyan, President Director & Country CEO, Philips Domestic Appliances Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Sabtu 12 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya