Kulit Garut Mendunia, Diboyong Poppy Dharsono ke Moscow Creative Week 2023

Koleksi kulit Garut di Moscow Creative Week 2023.
Sumber :
  • APPMI.

MOSKOW – Desainer sekaligus Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono bikin bangga Indonesia, di gelaran Moscow Creative Week 2023. Ia berhasil bikin kulit Garut next level di mata dunia.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Ya, Poppy Dharsono berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut menciptakan produk fashion berbahan dasar kulit asli Garut, Jawa Barat. Karya kolaborasi tersebut sukses menyita perhatian pengunjung. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

"Kami mempromosikan kerajinan kulit Garut yang telah disulap menjadi produk fashion yang kekinian," ungkap Poppy Dharsono, dalam keterangannya, dikutip Rabu 9 Agustus 2023. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Produk fashion yang dibuat dari kerajinan kulit Garut itu antara lain biker jacket, celana, hingga rok kulit. Menariknya, item fashion kulit Garut itu dipadukan dengan wastra batik juga tenun.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Luar biasanya, tampilan yang dihasilkan sangat menarik. Produk fashion dari kulit menyeimbangkan wastra Nusantara yang sudah sangat populer. Total, ada 5 outfit yang diciptakan.

"Mereka (orang luar negeri) begitu antusias dan terkejut dengan kerapihan dan keunikan produk kolaborasi ini, karena terlihat berbeda dari biasanya," jelas Poppy.

"Siapa sangka batik ketemu kulit Garut jadi look yang luar biasa. Kesan modern menonjol meski etniknya tetap ada," tambahnya.

Di sisi lain, Poppy Dharsono menjelaskan bahwa Pemkab Garut sangat mengapresiasi gelaran ini. Mereka berkunjung langsung ke Moskow dan menyempatkan hadir di sesi presentasi di fashion stage Moscow Creative Week 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya