4 Masalah Kulit Ini Paling Jadi Perhatian Wanita Indonesia, Tapi Masih Percaya Mitos!

Ilustrasi komedo.
Sumber :
  • Pexels/Sam Lion

VIVA Lifestyle – Indonesia sangat lekat dengan mitos. Prof. Brian Cronk, dari Missouri Western State University mengatakan bahwa mitos dapat tercipta karena manusia selalu mencari alasan di balik suatu peristiwa.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Mitos ini biasanya ditunjukkan dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan, termasuk dalam hal kecantikan seperti merawat kulit. Mitos tersebut antara lain, memakan bengkoang supaya kulit menjadi putih dan bersih, kemudian menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Padahal, hal itu belum tentu benar adanya. Yuk, scroll untuk tahu info selengkapnya.

Menanggapi maraknya mitos yang beredar di masyarakat demi mendapatkan kulit yang sehat, Chief Operating Officer ERHA Clinic Indonesia, Noviana Supit, mencoba mengedukasi dan memberikan solusi permasalahan kulit di Indonesia. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Menurutnya, masalah kulit yang dialami rata-rata masyarakat Indonesia, khususnya wanita adalah mereka paling merasa tidak percaya diri terhadap kondisi kulit, wajah dan ukuran tubuh. 

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

"Ditambah dengan survei yang dilakukan MarkPlus Institute terhadap 9.010 responden wanita dengan rentang usia 12-66 tahun di Indonesia. Survei tersebut membuahkan hasil yaitu, permasalahan utama yang menjadi perhatian wanita di Indonesia adalah wajah kusam (58,7%), komedo (57,1%), pori-pori besar (51%), dan kerutan (30,3%)," ungkap Noviana dalam keterangannya, dikutip Rabu 27 September 2023.

Lebih lanjut Noviana menjelaskan, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan #NyatanyaERHAterNyata dalam format ERHA SkinXperience yang akan hadir di 24 titik pusat perbelanjaan di 19 kota besar yang ada di Indonesia. 

"Terdapat aktivitas dan beragam penawaran spesial mulai dari cek kondisi dan usia kulit secara gratis dengan alat berteknologi AI terkini yaitu ERHA Skin Age Detector, gratis konsultasi dengan ERHA Skin Expert, penawaran spesial untuk setiap pembelian produk dan juga treatment, serta berbagai hadiah langsung yang bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan," bebernya. 

Dalam kegiatan yang diusung atau treatment yang dilakukan di klinik, mereka memberikan pendampingan personal bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut.

"DermaBeauty Expert dan Dermatologist yang kredibel di setiap klinik kami, akan menyusun Personalized Programs sesuai keunikan dan kebutuhan kulit dan rambut Anda," tuturnya. 

"Kami selalu ingin lebih dekat dengan masyarakat dan hadir di dekat pelanggan kami, kami selalu berdedikasi dan berkomitmen ingin memberikan kemudahan, kenyamanan dan selalu mengedukasi masyarakat terkait permasalahan kulit dan bagaimana cara mengatasinya. Hal tersebut didukung pula dengan fasilitas dan sarana yang mutakhir demi hasil yang maksimal," tutup Noviana Supit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya