dr. Richard Lee Bantu Newlab Raih Rekor MURI Dunia, dalam 1 Jam 50 Menit Penjualannya Miliaran

dr Richard Lee bantu Newlab raih rekor MURI dunia
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA – Kolaborasi Newlab dengan dr. Richard Lee MARS, PhD jadi sorotan. Produsen produk personal care, Newlab, baru saja memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam penjualan minuman kolagen secara bundling senilai Rp5 miliar dalam waktu tercepat. Untuk meraih rekor ini, produsen produk personal care ini menggaet dr Richard Lee untuk membantu Newlab melakukan penjualan di platform e-commerce pada 25 September 2023.

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Operation Manager Museum Rekor- Dunia Indonesia, Andre Purwandono.

"Penjualan 1 jam 50 menit hanya dilakukan oleh beliau. Kami tidak berikan penghargaan rekor Indonesia melainkan rekor dunia," kata Andre dalam press conference NEWLAB+ yang digelar di Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Selasa 26 September 2023.

dr Richard Lee Beberkan Penghasilannya yang Sentuh Rp41 Miliar Dalam Sehari

Lebih lanjut diungkap oleh Andre bahwa pemberian rekor dunia kepada dr. Richard Lee ini mengacu pada tiga aspek yakni terkait inovatif, hingga unsur langka.

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

"Kategori sifatnya yang belum pernah dilakukan siapapun dan inovatif. Sifatnya segala sesuatu yang bisa dihitung dan yang ketiga memiliki unsur langka bisa jadi kuliner, budaya maupun yang lainnya. Untuk rekor dunia ini kami biasanya riset apakah ada di dunia kalau setelah kami cek tidak kami temukan maka kami klaim demikian," jelas Andre.

Sementara itu, dr. Richard Lee, dia mengaku memiliki ketakutan. Terelebih dia tidak jago berjualan produk orang lain. 

"Saya jago banget jualan Rp41 miliar total. Aku sebenarnya enggak pernah bisa jualan produk orang lain, aku paling bisa jual produk sendiri. Dan ini tantangan buat aku," kata dia.

Dirinya kemudian mengaku tertantang dan mencoba untuk menjual produk kolagen dari NEWLAB+ ini dengan membuat sebuah pola. 

"Aku coba menjiwai produk ini, karena aku enggak bisa jualan kalau produk ini tidak menjadi bagian dari aku. Aku coba buat cerita, emosi dengan produk ini. Ketika ada ikatan emosi ada cerita aku mempelajarinya. Jadi aku bisa bawa produk ini lebih baik," ujar Richard Lee.

Dia kemudian mendapat tantangan dari brand kolagen ini dan Nikita Willy jika memang dia bisa menjual produk tersebut senilai total Rp3 miliar. Richard Lee akan diganjar dengan rekor MURI. Maka dari itu dia kemudian melakukan riset. 

"Aku coba, ternyata ada ikatan emosi ditambah produknya juga bagus. Karena produk bagus dan isinya bagus serta ada ikatan emosi yang jalan saya bisa mencapai angka Rp5 miliar," ujar dia.

Sementara itu, CEO Newlab, Meliani Muljoredjo menjelaskan, tujuan pemecahan rekor ini untuk mengedukasi masyarakat tentang arti penting perawatan tubuh dari dalam, salah satunya dengan rajin mengonsumsi minuman kolagen.

"Di Newlab, minuman kolagen memang menjadi item favorit, itu sebabnya kita pilih dalam pemecahan rekor ini," kata dia.

Lebih lanjut disampaikan, pencapaian ini juga untuk menunjukkan ke masyarakat, bahwa perawatan tubuh dari dalam adalah kunci penting untuk meningkatkan penampilan serta menjaga kesehatan. Sebab efek positif mengonsumsi minuman kolagen, di antaranya adalah bisa membuat kulit kenyal, rambut dan kuku kuat, dan membantu mencerahkan kulit karena minuman kolagen Newlab mengandung glutathione dan vitamin C. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya