Koleksi Playboy x Muklay, Hadirkan Napas Baru yang Lebih Playful

Koleksi Playboy x Muklay.
Sumber :
  • Playboy.

VIVA Lifestyle – Menggaet seniman untuk membuat sebuah karya tentu saja tidak pernah akan gagal. Begitu pun dengan brand fashion Playboy, yang mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan seniman lokal Indonesia yang berasal dari Jakarta, Muklay. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Kolaborasi ini didesain untuk menghadirkan napas segar dan menyenangkan dengan koleksi yang playful. Kolaborasi Playboy x Muklay memadukan gaya yang trendi dan kenyamanan dari sepatu Playboy dengan gaya pop surealisme Muklay yang berani dan ikonik. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Mohammad Fiqih, Marcomm Manager dari Playboy Shoes Indonesia menjelaskan, koleksi unik ini merupakan perayaan ekspresi artistik yang berani untuk mendobrak batasan desain sepatu pada umumnya. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Palet warna mencolok yang digunakan dalam kolaborasi ini menawarkan visual yang memanjakan mata, namun tetap mempertahankan kualitas dan gaya ala Playboy, sehingga mudah untuk dipadupadankan untuk penampilan sehari-hari, siang hingga malam," ujar Mohammad dalam keterangannya, dikutip Selasa 26 September 2023. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Koleksi Playboy x Muklay menawarkan serangkaian siluet alas kaki, termasuk sneakers, loafers, dan slingback mules, masing-masing didesain untuk menunjukan style artistik khas Muklay dan juga gaya khas Playboy Shoes.

“Untuk kolaborasi ini, kita bekerja sama dengan Muklay mulai dari proses awal, pemilihan siluet, pemilihan warna, sampai pemilihan aksesoris dan finishing produknya," jelasnya.

"Selain itu, ilustrasi yang dibuat juga merupakan perpaduan sempurna dari logo ikonik Playboy dan juga gaya pop surealisme khas Muklay. Koleksi ini benar-benar sebuah napas baru yang segar dan menyenangkan dari Playboy Shoes untuk customer kita dan juga penikmat karya-karyanya Muklay," imbuhnya. 

Muklay sendiri mengaku merasa bangga dan excited diajak kerja sama. Menurutnya, Playboy merupakan salah satu brand yang sudah dia kenal sejak kecil. 

"Perjalanan collab ini juga menyenangkan buat gue karena team Playboy dan produksi yang mumpuni untuk merealisasikan ide-ide gue sampai ke detil paling kecil. Ilustrasi gue juga direalisasikan dengan banyak teknik, ada bordir, print, pin dan ini di kulit jadi sebuah sepatu collab yang keren banget yang tentunya belum pernah gue bikin sebelumnya," ungkapnya. 

Muklay lebih lanjut bercerita, proses pengerjaan untuk project ini dimulai sejak Agustus 2023 lalu. Mulai dari mengumpulkan referensi, merespons logo Playboy dengan ilustrasinya, membuat desain siluet sepatu, sampling hingga detail-detail aksesori pada sepatu. Lalu, adakah hambatan selama mengerjakan project ini?

"Hambatannya mungkin karena bikin siluet baru dan ada banyak detil yang gue pengen munculin di kolab ini. Jadi proses dari ide sampai sepatu final cukup panjang, aplikasi teknik di satu sepatu juga banyak, tapi overall sangat puas sama hasilnya," tutup Muklay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya