dr Richard Lee Beberkan Penghasilannya yang Sentuh Rp41 Miliar Dalam Sehari

dr Richard Lee
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA – dr Richard Lee yang merupakan seorang pebisnis skincare mengaku pernah mendapatkan penghasilan 40 miliar dalam waktu satu hari. Menurutnya, hal itu menjadikan rekor penghasilan terbanyak yang pernah ia terima selama mendirikan bisnis kecantikan ini.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Melalui unggahan video podcast youtube @leogiovanni, dr Richard Lee membagikan kisah perjalanan bisnisnya yang sudah ia tekuni bertahun-tahun.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Saat itu, Leo berkata kepada dr Richard Lee mengenai piala-piala yang telah berhasil dokter tersebut raih semasa perjalanan karirnya hingga sampai Leo menanyakan apakah terdapat hal yang paling membanggakan bagi dr Richard Lee atas prestasi yang pernah dicapainya.

“Nah dok gue tadi di depan, gue lihat ya banyak banget piala-piala. Dan tahun lalu kalau nggak salah lu menang banyak banget penghargaan. Penghargaan sebagai dokter, sebagai pengusaha, penghargaan sebagai public figure juga. Kira-kira dari semua penghargaan yang lu pernah capai, itu yang mana sih yang paling lu banggakan?”

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

dr Richard lee pun menjawab jika pendapatannya yang sempat menyentuh 11 hingga 12 Miliar pada tahun lalu. Berbanding terbalik dengan waktu sebelum-sebelumnya mengenai pendapatannya yang menurun akibat kasusnya bersama artis Kartika Putri atas pencemaran nama baik dan akses ilegal.

“Tahun lalu tuh paling banyak ya, 11 atau 12 dalam satu tahun ya. Padahal tahun sebelum-sebelumnya itu kayak cuma dua dan sempet sepi gara-gara kan ada kasus. Aku juga tahu diri ya. Ketika kita punya kasus pidana, siapa sih yang mau kasih kita piala?”

Namun, dirinya menjelaskan setelah kasus tersebut selesai, ia kembali mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat.

“Kan kayak nggak make sense lah ya ngasih piala ke tersangka gitu tapi ketika kasus ini sudah selesai, kayak semua (produk)  ngebludak semua ngasih gue (rezeki) kayak gitu kan. Itu thankful banget tapi yang paling berharga untukku yang dari tiktok justru yang nggak ada pialanya,”

Ia menambahkan, jika hal yang paling membanggakan menurutnya adalah penghasilannya yang mencapai 41 miliar dalam kurun waktu sehari.

“41 Miliar dalam satu hari,”bebernya.

Leo yang penasaran pun akhirnya menanyakan terkait pihak siapa yang memiliki pendapatan terbanyak jika dibandingkan dengan pebisnis kecantikan lainnya.

“Itu masih lu yang pegang (menang) nggak sih dok?”tanya Leo.

dr Richard tampak tak memperdulikan siapa pihak yang menang dan yang kalah. Namun menurutnya, ia menganggap bahwa dirinya jauh lebih spesial dibandingkan pebisnis kecantikan lainnya.

“Terlepas dari siapapun yang pegang, terlepas dari emak aku yang pegang atau mami Louis yang pegang. Tapi menurutku aku jauh lebih spesial,”jawab dr Richard.

“Karena menurutku mami Luis hebat ya. Bahkan sekarang kalau misalnya di adu tanding, aku bukan tandingan dia lagi sekarang. Untuk periode sekarang ya. Tapi kalau periode rekor kemarin, aku masih ngomong kalau aku tuh ngerasa diri aku keren karena aku cuma jualan satu brand ku doang. Jadi kayak aku jual 41 miliar tuh murni brand ku loh,”tambahnya.

dr Richard Lee

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Dengan percaya diri, dr Richard Lee menegaskan bahwa usaha yang telah ditekuninya ini adalah bisnis yang terbaik dan dapat mengangkat kekurangan yang ia miliki.

“Terlepas dari siapapun yang menang, kayak aku ngerasa brand ku keren dan aku bisa ngangkat dengan segala kekuranganku,” 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya