Keluarga Artis Tampil Memukau di Istana Berbatik, Ini Penampilannya

Keluarga Titi Kamal di Catwalk Istana Berbatik
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA  – Menjelang Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober dirayakan secara meriah oleh Presiden Joko Widodo lewat gelaran acara Istana Berbatik di Istana Negara pada Minggu malam 1 Oktober 2023. Acara tersebut diadakan dalam rangka merayakan dan mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia memiliki warisan budaya yang tak ternilai harganya yakni Batik.

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Acara Istana Berbatik menampilkan peragaan busana batik nusantara yang diikuti oleh 500 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang berjalan di atas catwalk sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan historis. 

Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube
3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Peragaan busana atau fashion show dimulai dengan penampilan dari grup 1 yang terdiri dari perwakilan kerajaan-kerajaan di Indonesia. Kemudian, grup 2 dan grup 3 tampil sekaligus yang pesertanya terdiri dari finalis Miss Indonesia, Putri Indonesia, dan para publik figur seperti atlet dan selebriti.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

"Para artis ternama Indonesia dan para publik figur yang sering menghiasi layar televisi kita," sambut Raffi Ahmad selaku pembawa acara.

Rossa

Photo :
  • YouTube

Rossa hadir sebagai pengisi suara yang mengiringi catwalk para publik figur. Ia membawakan beberapa lagu populernya selagi fashion berlangsung.

Pada deretan rombongan para selebriti, terlihat kekompakan Luna Maya dan Mikha Tambayong yang memakai kebaya dan batik berwarna ungu. Mereka jalan bergandengan tangan melewati area catwalk sambil menyapa para tamu undangan.

Luna Maya dan Mika Tambayong di catwalk Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Lalu, ada juga Ramzi dan sang putri yang kompak memakai busana batik bernuansa cokelat muda. Keduanya berhenti sejenak untuk selfie bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Ramzi dan putrinya di acara Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Peragaan busana tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah keluarga artis seperti Dwi Sasono beserta sang istri dan anak-anaknya, keluarga Nola B3, hingga Maudy Koesnaedi. 

Fashion show tersebut juga diikuti oleh Chef Arnold Poernomo, Lukman Sardi, dan Aming yang berjalan beriringan. Kemudian, disambung oleh Yasmine Wildblood yang kompak memakai busana serba biru bersama kedua anaknya.

Keluarga Nola B3 di acara Istana Berbatik

Photo :
  • Instagram

Keluarga Dwi Sasono di catwalk Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Keluarga Yasmin Wildblood

Photo :
  • Instagram

Menjelang akhir peragaan busana, nampak keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono dengan busana batik bernuansa hitam. Tak lupa mereka menggandeng kedua putranya.

Fashion show deretan para selebriti diakhiri oleh keluarga kecil Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang mengenakan busana batik serba cokelat dan hitam. Di tengah mereka, hadir juga sang putri Ameena Hanna Nur Atta. Gadis kecil itu sempat berhenti untuk melambaikan tangan dan menyapa Presiden Jokowi.

Keluarga Titi Kamal di Catwalk Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Keluarga Atta Halilintar di catwalk Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Selanjutnya pada grup 4 dan 5 fashion show Istana Berbatik menghadirkan para pejabat dan gubernur dari 38 provinsi di Indonesia. para duta besar negara sahabat, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju atau OASE KIM dan atlet berprestasi akan meramaikan panggung Istana Berbatik.

Acara fashion show dilanjutkan dengan peragaan batik oleh para menteri, wakil menteri, serta pimpinan kementerian dan lembaga. Kemudian, ditutup dengan 50 model dari Jakarta Fashion Week.

Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Acara ini juga menampilkan ragam batik dari berbagai kerajaan, UMKM serta karya perancang busana Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat aktif melestarikan dan mengembangkan kekayaan seni dan budaya Indonesia. Salah satu cara untuk menyampaikan rasa cinta itu adalah dengan memakai batik dalam kegiatan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya