Membangun Komunitas Melalui Fashion, Inisiatif Brand Muslim di Indonesia

Koleksi Busana Muslimah
Sumber :
  • NBRS

JAKARTA – Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, menjadi tanah subur bagi berkembangnya industri fashion muslim. Tidak hanya memenuhi kebutuhan syar'i, brand fashion muslim di Indonesia kini semakin inovatif dan beragam, menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda untuk mengakomodasi gaya dan preferensi yang bervariasi.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Salah satu hal yang paling menarik dari brand fashion muslim di Indonesia adalah kemampuan mereka untuk menggabungkan keindahan estetika dan nilai keagamaan. Scroll lebih lanjut ya.

Sebut saja, merek seperti NBRS dengan koleksi Rayya Series mereka yang terinspirasi dari filosofi bunga melati, simbolisasi dari kesucian, keanggunan, dan ketulusan. Keunikan seperti ini tidak hanya menjadikan pakaian lebih dari sekadar penutup badan, tetapi juga sebuah ekspresi dari identitas dan keyakinan.

Ikonik karena Jadi Kanvas Kosong bagi Para Kreator

Acara peluncuran yang berlangsung di Warehouse Nibras Cikao, Jawa Barat ini, dihadiri oleh lebih dari 500 kemitraan NBRS dari seluruh Indonesia. Selaras menjadi tema yang diusung oleh NBRS pada tahun ini, bermakna kebersamaan dan keharmonisan dalam keluarga. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

"Selaras juga merupakan kepanjangan dari selalu ada rasa cinta bersama NBRS," kata Ustadz Ikhsan Syaban, Direktur Marketing NBRS Corp dalam keterangannya.

Melalui tema ini, NBRS ingin mengajak keluarga Indonesia untuk selalu kompak dan tampil serasi dalam kebersamaan. Acara ini menampilkan 19 koleksi busana yang dirancang dengan penuh dedikasi untuk keluarga Indonesia. Setiap koleksi diciptakan dengan sangat teliti, memperhatikan kenyamanan, estetika, serta nilai budaya yang ingin disampaikan.

Koleksi Busana Muslimah

Photo :
  • NBRS

Selain dari tema Selaras, inspirasi lain yang diangkat dalam koleksi ini adalah filosofi bunga melati, yang melambangkan keanggunan, kesederhanaan, serta ketulusan. 

"Diharapkan Rayya Series ini dapat membawa keluarga Indonesia untuk hidup selaras dan harmonis dengan penuh ketulusan antar anggota keluarga," jelas Ustadz Ikhsan Syaban.

Tak hanya itu, makna filosofi melati juga diharapkan dapat membawa keanggunan bagi wanita-wanita muslimah yang menggunakan koleksi Rayya Series NBRS 2024 ini.

"Acara ini juga menjadi sebuah momentum yang baik untuk bersilaturahmi bersama, terutama dalam rangka menyambut panen raya 2024," kata Ustaz Ikhsan Syaban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya