JMFW 2024 Siap Digelar, Optimis Dominasi Modest Fashion Dunia

JMFW 2024.
Sumber :
  • JMFW

JAKARTA – Rangkaian acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 kembali digelar tahun ini. Penyelenggaraan JMFW kali ini akan fokus pada penguatan ekosistem modest fashion nasional.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi. Menurutnya, JMFW menjadi ikon kolaborasi antara pemerintah dengan para pemangku kepentingan seperti pelaku bisnis, akademisi, asosiasi, serta media. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Saya bahagia sekaligus bangga dengan kolaborasi lintas sektoral yang dapat terwujud dari sisi hulu hingga hilir,” ujar Didi saat kick-off JMFW di Kantor Kementerian Perdagangan, Kamis 12 Oktober 2023.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Lebih lanjut Didi merasa optimis Indonesia mampu mendominasi distribusi pasar modest fashion dunia karena didukung faktor tren peningkatan populasi muslim global yang didominasi generasi milenial

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

“Menurut saya, generasi milenial memengaruhi tren modest fashion. Selain itu, Indonesia juga memiliki keunggulan keragaman budaya yang kaya, kearifan lokal, serta kualitas sumber daya manusia yang tinggi,” tuturnya.

Wakil Kadin Bidang Hubungan Internasional Anne Patricia Sutanto mengatakan, JMFW diharapkan tidak dimiliki oleh pihak tertentu, tetapi milik bangsa Indonesia. 

“Kami ingin JMFW adalah milik Indonesia, tidak hanya dari sisi bisnis atau kementerian atau lembaga lain. Hal ini karena ekosistem yang tercipta di JMFW bukan hanya dari satu kementerian atau lembaga. Kita ini satu. Saya juga berharap semua program di JMFW berkelanjutan untuk membawa dampak bagi orang-orang yang ada di ekosistem,” kata Anne.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Miftah Farid mengungkapkan, kegiatan JMFW tidak hanya pada main event, tetapi juga memiliki kegiatan sebelum dan sesudah puncak acara.

“JMFW memiliki rangkaian kegiatan sebelum puncak yang dapat terselenggara atas kolaborasi segala pihak. Setelah puncak acara, kami ingin interaksi (engangement) desainer modest fashion Indonesia dengan buyer internasional semakin kuat,” pungkas Miftah.

Puncak JMFW 2024 akan diselenggarakan pada 19-21 Oktober 2023 bersamaan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) pada 18-22 Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. JMFW akan menampilkan rangkaian acara pagelaran busana, pameran dagang, serta penjajakan bisnis (business matching).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya