Makeup Bibir Makin Diminati di 2024, Ini Jenis yang Paling Banyak Diburu

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

JAKARTA – Tren makeup atau kosmetik selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Jika pada pandemi lalu, riasan mata jadi favorit karena diwajibkan memakai masker, tapi tidak dengan sekarang. 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Brand Manager My Bestie, Christina Willy, mengungkap, 2024 mendatang, orang-orang lebih suka dengan makeup yang simpel. Untuk jenis produknya, makeup bibir bakal jadi tren karena paling banyak dicari. Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

“Lip produk banyak banget peminatnya. apalagi sejak pandemi udah selesai, buka masker, orang-orang udah pengen banget ibaratnya berkarya lagi dengan face dan penampilannya. Jadi dengan segala macam lip produk,” ujarnya saat pembukaan toko My Bestie di Mal Ciputra, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Lebih lanjut menurut Christina, lipgloss adalah item yang paling banyak dicari.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

“Paling banyak lipgloss. Lipgloss yang bikin tampilan bibir glossy, kaya lip serum, lip serum bikin bibir pink tapi ada mengkilapnya. Liptint juga lumayan banyak, karena orang males kalau touch up terus, jadi kadang kalau pakai liptint misalnya kehapus masih ada warnanya,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan lipstik matte, apakah masih banyak digemari?

“Masih ada, tapi gak se-hype dulu, karena agak sedikit bikin kering bibir di beberapa orang,” jelasnya.

Namun Christina mengatakan, setiap orang memiliki preferensi masing-masing jika bicara soal riasan bibir. Ada yang suka ombre, tapi tak sedikit juga yang lebih menyukai polesan satu warna, namun tetap bisa menutupi bibir gelapnya.

Uniknya, tak hanya wanita dewasa saja, kini remaja usia sekolah pun sudah banyak yang berburu produk lipstik.

“Dari usia sekolah, remaja banyak banget. Banyak anak-anak yang masih pakai seragam sekolah itu beli liptint, cobain parfum juga. Mereka mau ke sekolah wangi terus fresh penampilannya,” jelasnya.

Untuk pemilihan warna, menurut Christina, remaja usia sekolah lebih menyukai riasan bibir dengan warna natural.

“Mereka cari yang gak terlalu ngejreng, tapi menampilkan warna bibir sehat,” paparnya. 

Di toko kecantikan My Bestie sendiri yang kini baru membuka gerai ke-4 di Mal Ciputra, Christina mengatakan, pengunjungnya cukup beragam. Tak hanya anak dan remaja, para orangtua juga kerap datang untuk membelikan kebutuhan makeup hingga skincare untuk anak-anaknya.

“(Usia yang datang ke toko My Bestie) 17-30an, tapi ada juga dari anak kecil sampai usia 40-50, suka datang ke sini beliin anaknya,” tutup Christina Willy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya