Tips Jaga Kulit di Tengah Iklim Tropis, Dokter Reza Gladys Ingatkan Pakai Moisturizer dan Sunscreen

Dokter Reza Gladys dan suami.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Dokter Reza Gladys bersama dr. Attaubah Mufid selaku founder Dermagloss dan Glafidsya kembali menggelar event kecantikan yang mengundang antusiasme banyak kaum hawa. Mereka meramaikan Surabaya X Beauty 2024 yang digelar pada tanggal 2-4 Februari 2024 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Seperti biasa, booth Dermagloss selalu dikerumuni anak-anak muda untuk berburu skincare dan juga body care.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

“Dermagloss ada di event Surabaya X Beauty 2024. Wah, alhamdulillah pengunjung sangat luar biasa ketertarikannya dengan produk Glafidsya dan Dermagloss, bahkan mereka rela datang berbondong-bondong bawa koper cuma buat bawa produk yang mereka beli," ucap dr. Reza Gladys kepada awak media di lokasi, Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam hal ini, dr. Reza menekankan pentingnya menjaga kulit di tengah iklim tropis. Ia berpesan agar jangan lupa menggunakan moisturizer dan sunscreen agar kulit tidak kering dan kusam.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

"Di tengah iklim tropis penting banget untuk memakai moisturizer karena pasti itu yang paling sering dibutuhkan masyarakat yang tinggal di sini. Karena kulit yang sehat perlu banget memperhatikan kelembapannya. Dan yang kedua penting untuk memakai sunscreen karena kalau tidak pakai sunscreen itu bisa buat kulit kalian gampang keriput dan belang," ujar pakar kecantikan asal Cianjur tersebut.

Dokter Reza juga menjelaskan tahap demi tahap yang benar saat membersihkan kulit wajah dan memakai skincare yang benar. Pertama, kita harus membersihkan wajah dengan facial wash, karena kalau tidak membersihkan dengan facial wash itu pasti akan banyak kotoran dan debu yang menumpuk.

Tahap yang kedua, penting untuk menggunakan moisturizer agar dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Tahap yang ketiga yaitu memakai sunscreen karena berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Kalau tidak memakai sunscreen, akan muncul seperti flek hitam, timbul jerawat, dan kulit wajah yang belang.

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

"Di iklim tropis sangat dibutuhkan skincare yang mengandung vitamin C untuk menjaga kulit saat cuaca yang panas dan juga sunscreen yang dapat menangkal paparan sinar UV. Serum Whitening Booster with Vitamin C dari Glafidsya dan juga sunscreen dari Dermagloss yang mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, DNA Salmon sangat cocok untuk membantu melindungi kulit wajah di iklim tropis," kata dr. Reza Gladys.

Menurut dr. Reza, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Glafidsya dan Dermagloss agar kaum hawa semakin peduli dengan kecantikan dan kesehatan kulitnya. "Wanita perlu meng-upgrade diri untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya," lanjutnya.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Selain memakai skincare, dr. Reza Gladys mengatakan bahwa wanita disarankan juga melakukan perawatan rutin seperti di Glafidsya Aesthetic Clinic. Tindakan perawatan Pico Glowing dapat menjadi pilihan untuk mengglowingkan wajah. Lalu tindakan laser Venus Versa dapat menghilangkan jerawat dan bopeng dengan melakukan treatment laser Venus Versa. Kemudian Hifu Treatment dapat meniruskan wajah agar lebih V-shape.

"Kulit kering menjadi pertanda kekurangan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D dan vitamin E. Untuk itu pastikan makanan yang dikandung mengandung vitamin di atas. Makanan yang dapat mengatasi kulit kering yang bisa dikonsumsi antara lain seperti hati sapi, ubi jalar, buah kiwi, mentimun, dan alpukat," ujar dr. Reza Gladys.

Dokter Reza Gladys berpesan agar wanita jangan malas membersihkan kulit wajah. Kaum hawa harus menjaga kecantikan kulit wajah baik dari luar dan dalam.

"Untuk anak muda dan wanita Indonesia, kalian wajib banget untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah karena itu adalah salah satu aset penting untuk kita sebagai seorang wanita. Seperti menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita dari luar maupun dari dalam," tutup dr. Reza Gladys.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya