Eksplorasi Gaya Anak Muda Palembang, Menyusuri Tren Fashion Terkini

Ilustrasi fashion show.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Fashion telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia, bukan hanya sebagai kebutuhan fungsional, tetapi juga sebagai ungkapan identitas dan gaya hidup. Di Indonesia, industri fashion telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Namun, di balik gemerlapnya panggung mode, terdapat persaingan yang semakin ketat di antara para pelaku industri fashion di Tanah Air.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Salah satu faktor utama yang mendorong persaingan semakin ketat adalah perkembangan teknologi dan konektivitas yang memungkinkan informasi mengalir dengan cepat dan luas. Scroll lebih lanjut ya.

Internet dan media sosial telah memainkan peran kunci dalam menjangkau pasar, memperluas jangkauan, dan mempercepat siklus tren. Sebagai hasilnya, konsumen memiliki akses yang lebih besar untuk mengeksplorasi berbagai pilihan fashion, baik dari merek lokal maupun internasional.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Persaingan yang semakin ketat dalam industri fashion Indonesia juga tercermin dalam meningkatnya jumlah pelaku industri, baik itu desainer muda yang berbakat, merek lokal baru, maupun platform e-commerce yang semakin menjamur. Semakin banyaknya opsi yang tersedia bagi konsumen membuat persaingan semakin sengit, dengan setiap pelaku berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian dan kepercayaan konsumen.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Seperti yang dilakukan Larusso. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam industri fashion Tanah Air mereka emperluas jaringan bisnisnya dengan membuka outlet kedua di wilayah Palembang.

Keputusan ini diambil hanya satu bulan setelah pembukaan outlet pertamanya di kota yang sama. Pembukaan outlet kedua ini merupakan respons atas permintaan tinggi dari masyarakat Palembang yang sangat memperhatikan perkembangan fashion.

Ilustrasi Industri Fashion

Photo :
  • ist

Acara Grand Opening outlet kedua ini digelar di lantai 1 Palembang Icon dengan mengundang selebgram ternama, Ravellio Bahri, sebagai bintang tamu. Selama acara Grand Opening, Larusso memberikan diskon besar-besaran serta promo menarik, termasuk program tukar baju lama dengan produk Larusso baru tanpa syarat apapun.

“Kami memiliki banyak sekali permintaan dari pelanggan kami yang mengirimkan DM dan pesan kepada kami untuk hadir di banyak kota di Indonesia, terutama dari Palembang. Kami mendengar dan kami sekarang hadir di kota yang sangat dinamis, penuh dengan semangat anak-anak muda," ujar CEO Larusso, Kenny Koesoemo.

Mereka juga menilai Palembang termasuk kota dengan katagori sunrise fashion yang sangat baik. Di sini banyak anak muda yang mencoba menonjolkan karakter diri dengan penggunaan outfit yang sesuai. Mulai dari outfit dengan kesan fresh dan desain kekinian hingga outfit yang berkarakter anime.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya