Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cara Jitu Kecilkan Pori-Pori di Wajah
- Kulit berminyak juga akan menutup pori-pori wajah. Sementara kulit dengan pori-pori besar, dapat menyebabkan banyak masalah seperti kusam, noda hitam, dan jerawat. Untungnya, ada beberapa masker yang dapat Anda buat sendiri dengan bahan-bahan alami. Dilansir dari Boldsky, bahan-bahan ini dapat menjadi solusi wajah berminyak yang selama ini menutup pori-pori.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Oles jus tomat
Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini


Ia dapat mengecilkan pori-pori kulit dan membersihkan pori-pori tersumbat. Hal ini bisa terjadi karena tomat kaya vitamin C yang memiliki antioksidan dan sifat zat lain yang mengurangi ukuran pori-pori. Campurkan satu sendok makan jus tomat, dengan satu sendok makan multani mitti (jenis pembersih) untuk membuat pasta. Oleskan di wajah selama 20 menit. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.


Teh hijau

Teh hijau dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyerap kelebihan minyak di kulit wajah. Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau, satu telur ayam, dua sendok teh tepung, dan sedikit air perasan mawar untuk membentuk pasta. Oleskan di wajah 20 menit dan rasakan manfaatnya.


Kunyit

Pasangan paket besan (sejenis tepung) dan kunyit dapat mengencangkan kulit, mengurangi kelebihan minyak wajah dan mengecilkan pori-pori. Campurkan dua sendok makan besan, satu sendok makan yoghurt, beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok makan bubuk kunyit untuk membentuk pasta. Oleskan di kulit wajah 20 menit untuk mengecilkan pori-pori yang selalu terbuka.


Pepaya


Pepaya juga salah satu cara membersihkan pori-pori kulit tersumbat. Papaya dapat membersihkan, mengencangkan, dan mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, dapat mengelupas sel kulit mati dan menghilangkan kotoran dari pori-pori. Hancurkan pepaya yang sudah matang dan campur dengan satu sendok teh madu, satu sendok makan susu mentah untuk membentuk pasta. Oleskan pada kulit wajah 20 menit.


Kacang almond


Selain dapat membersihkan pori-pori tersumbat, almond juga dapat menambah kesehatan kulit. Rendam sepuluh almond dalam air panas selama 12 jam. Hancurkan untuk membuat pasta dan campurkan dengan dua sendok teh jus lemon. Oleskan pasta ini pada wajah selama 20 menit.


Putih telur dan pisang


Paket ini salah satu masker terbaik buatan sendiri, untuk menutup pori-pori. Campurkan satu putih telur dengan pisang matang untuk membuat pasta. Oleskan pada kulit 15 menit. Pasangan alami ini dapat mengecilkan dan mengencangkan pori-pori kulit. Selain itu juga dapat mengelupas sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya