Manjakan Rambut Anda dengan Bahan dari Dapur

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers
VIVA.co.id
8 Cara Alami dan Aman Atasi Kutu Rambut
- Sebagai wanita, tentu Anda perlu menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Berbagai upaya tentunya dilakukan agar rambut yang tergerai indah. Namun nyatanya, tidak semua perawatan dan usaha yang Anda lakukan untuk menjaga keindahan rambut itu benar.

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit
Tidak tertutup kemungkinan beberapa cara yang selama ini Anda kerap lakukan, malah membuat kondisi rambut makin parah dan mengurangi keindahannya. 

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?
Untuk itu, Anda perlu memanjakan rambut Anda dengan bahan-bahan alami, salah satunya bahan dari dapur. Berikut selengkapnya dilansir Boldsky.

Minyak zaitun

Ambilah tiga sendok makan minyak zaitun dan tempatkan ke dalam mangkuk. Panaskan minyak tersebut, kemudian gunakan ujung jari Anda, untuk mencelupkan minyak zaitun ke area kulit kepala dan rambut Anda. 

Setelah 20 menit, bilas rambut dengan air hangat dan sampo. Ulangi pijat minyak zaitun ini dua kali dalam seminggu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak almond

Minyak almond adalah bahan lain yang dapat Anda gunakan pada rambut. Ini adalah minyak terbaik untuk rambut kering bercabang. Panaskan minyak almond dengan tambahan setetes air mawar. 

Kemudian pijat minyak pada rambut dan kulit kepala. Lalu tutup rambut dengan bungkus plastik selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hanngat dan sampo hingga bersih.

Teh hijau

Teh hijau hangat dapat digunakan untuk memanjakan rambut Anda dan akar rambut. Cuci rambut Anda dengan teh hijau hangat dan diamkan selama 20 menit. Tidak lupa untuk membilasnya gunakan air bersih dan jernih.

Minyak kelapa

Bilas rambut Anda dengan air kemudian oleskan minyak kelapa hangat pada kulit kepala dan rambut. Biarkan minyak ini tetap pada rambut Anda selama semalam. 

Lalu keesokan paginya, cuci rambut dengan air hangat dan sampo. Kombinasi ini sangat baik untuk rambut Anda dan tentunya dapat menyingkirkan semua masalah rambut.

Selain bahan-bahan dari dapur tersebut, jangan lupa Anda harus mengonsumsi makanan yang baik. Tambahkan juga jumlah buah dan sayuran untuk makanan Anda dan minum air secukupnya setiap hari. Cara ini tentunya dapat menjaga keindahan rambut Anda dari akar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya