Sepuluh Perhiasan Berharga Paling Fantastis

Perhiasan berlian Wittelsbach-Graff
Sumber :
  • Jewelry Trends

VIVA.co.id – Wanita dengan perhiasan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan. Selain dapat mencerminkan keanggunan, perhiasan pun dapat menjadi sebuah barang investasi.

Terjual, Mutiara Termahal di Dunia Milik Ratu Prancis yang Dipenggal

Bentuk dan batu mulia yang digunakan membuat perhiasan memiliki harga fantastis. Berikut ini, 10 besar perhiasan paling mahal di dunia, seperti dilansir dari Jewelry Trends.

Perfect pink diamond

Nicole Kidman Pakai Berlian 120 Karat di Acara Piala Oscar

Cincin berlian berwarna merah muda 14,23 karat di bagian tengah, sedangkan dua berlian di bagian sisinya terdiri dari 1,73 dan 1,67 karat. Berlian yang berada di atas cincin emas putih 18 karat memiliki harga Rp309 miliar.

Winston blue

5 Perhiasan Mahal Ini Miliki 'Kutukan' Mematikan

Perhiasan 13,22 karat ini biasanya digunakan sebagai cincin pertunangan dengan harga Rp317 miliar. Sejarah berlian ini diselimuti misteri, meskipun mayoritas ahli setuju bahwa berlian tersebut kemungkinan berasal dari Afrika Selatan, di mana mayoritas berlian biru banyak terdapat di negara itu.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/19/573d9f2d691ac-cincin-winston-blue_663_382.jpg

Jam Chopard 201 Carat

Secara keseluruhan jam tangan ini berisi 874 berlian terdiri dari berbagai ukuran dan yang terbesar 15 karat. Bahkan yang lebih menakjubkannya terdapat tiga berlian besar di bagian sisi jarum jam.

Seperti yang diketahui  perusahaan Chopard dikenal karena memproduksi barang-barang mewah. Jam tangan mewah ini merupakan jam tangan paling mahal di dunia, dengan harga Rp333 miliar.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/28/5721d151bd23f-jam-chopard-201-carat_663_382.jpg

Kalung Hutton-Mdivani jadeite

Kalung ini adalah salah satu perhiasan yang paling mahal dari Cartier seharga Rp364 miliar. Kalung ini diterima dari pemilik dan pewarisnya, Woolworth Barbara Hutton dan Putri Nina Mdivani.

Kalung terdiri dari 27 manik-manik zamrud hijau jadeite. Tali lehernya terbuat dari platinum dan emas bertabur batu rubi dan berlian.

Diamond bikini

Fesyen dan perhiasan adalah hal erat yang saling berkaitan. Namun siapa sangka ternyata busana renang dapat dibuat dari berlian mahal dan mewah.

Pakaian minim ini terbuat dari berlian murni 150 karat dan platinum. Bikini yang dianggap sebagai salah satu perhiasan  paling mahal ini memiliki harga Rp399 miliar.

Zoe diamond

Berlian ini telah diklasifikasikan sebagai berlian biru 9,75 karat. Awalnya, para ahli percaya bahwa berlian ini dijual sekitar Rp200 miliar. Namun, berlian ini mengejutkan semua orang saat penawaran berhenti di angkaRp434 miliar. Karena itu, Zoe diamond telah menjadi perhiasan yang paling mahal dalam korelasi harga dan berat yang ditaksir mencapai Rp43,9 miliar per 1 karat.

Graff pink

Asal-usul berlian merah muda 24,78 karat ini sangat langka. Berlian ini dibeli untuk koleksi pribadi Harry Winston, dan kemudian kembali dijual pada kolektor dan ahli perhiasan Laurence Graff.

Harga yang dibayar untuk untuk sebuah cincin berlian ini cukup membuat Anda terkejut mencapai Rp614 miliar. Ini merupakan salah satu perhiasan yang paling mahal dalam sejarah.

Kalung L’Incomparable diamond

Kalung berlian ini diciptakan oleh perusahaan terkenal Mouawad dan dianggap sebagai perhiasan yang paling mahal di antara kalung di dunia lainnya. Kalung ini memiliki berlian tanpa cacat sebesar 407,48 karat. Berlian berharga Rp732 miliar ini juga dihiasi dengan berlian kecil 230 karat.

Cincin pink star diamond

Merupakan berlian besar 59,60 karat, dengan warna merah muda ini berasal dari Afrika Selatan. Berlian yang dipertimbangkan sebagai salah satu berlian langka karena kesempurnaannya yang memberikan warna merah muda itu berharga Rp958 miliar.

Para ahli perhiasan mengatakan bahwa ukuran dan kualitas perhiasan tersebut melampaui semua harga perhiasan yang ada dari koleksi pribadi atau kerajaan di seluruh dunia.

Wittelsbach-Graff diamond

Dikenal juga dengan nama Wittelsbach Diamond dengan berat awal 35,36 karat atau 7,11 gram, perhiasan ini merupakan berlian biru yang menjadi bagian dari mahkota Kerajaan Austria hingga akhirnya dijual ke ahli  perhiasan bernama Laurence Graff pada tahun 2008.

Sayangnya begitu dijual, Laurence Graff memotong beberapa bagian berlian ini untuk mengurangi kecacatannya dan membuatnya 4 karat lebih ringan. Hal ini justru membuat para ahli berlian mengkritiknya dan mengatakan bahwa hal itu membuat berlian tidak jelas sejarahnya dan bentuknya serupa dengan berlian lain. Pada tahun 2011, Graff menjual berlian Wittelsbach untuk anggota keluarga kerajaan Qatar senilai Rp1,06 triliun.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya