Grafitti Rambut Mulai Jadi Tren

tren rambut grafitti
Sumber :
  • youtube/buzzfeedyellow

VIVA.co.id – Selalu saja ada yang baru dalam tren menata rambut, kali ini para penata rambut menemukan kembali cara baru memberikan tampilan unik pada rambut. Yakni memberikan pola gambar warna-warni di seluruh rambut.

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Tren ini berkembang dengan semakin banyaknya orang yang mengunggah foto tampilan rambut mereka ke media sosial. Perkembangan ini pun dilirik banyak salon untuk membuat Warna-warna cerah yang disemprotkan ke permukaan rambut mengikuti pola dengan desain beragam.

Menurut laman Daily Mail, salah satu penata rambut yang menyebarkan tren ini adalah Janine Kerr seorang penata rambut dari London yang menggambarkan karyanya, yang meliputi pola rumit, sebagai 'seni'.

Penting Bagi Wanita, 4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Dalam Islam

"Saya pernah melihat menggambar rambut beberapa waktu silam, dan itu menginspirasi saya. Terutama karena saya seorang seniman dan langsung saja ini mendorong saya untuk membuat karya dengan beragam stensil ini," kata Janine dalam sebuah wawancara.

Seniman rambut ini juga dapat membuat desain sesuai dengan keinginan pelanggannya dan dapat mengubah tampilan rambut dengan beragam pola dalam waktu lima hingga 30 menit.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

"Sebagai penata rambut, sangat mungkin sekali kita mudah terjebak dalam satu cara untuk mengerjakan sesuatu, tapi dalam industri kecantikan, kita harus selalu berevolusi, karena kecantikan itu selalu berevolusi," imbuh Janine.

Pola yang saat ini sedang digandrungi dan menjadi tren adalah pola geometris. Pola ini menjadi salah satu yang banyak diminta dan diaplikasikan menggunakan pewarna dalam kaleng yang bisa disemprotkan ke seluruh stensil.

Sayangnya, desain akan menghilang ketika Anda mencucinya. Jadi, jika Anda menginginkan desain yang bertahan lama, ini bukanlah pilihan karena hanya akan membuang waktu Anda di salon.

Tapi, berita baiknya warna yang digunakan untuk grafitti rambut ini tidak akan merusak rambut. Dengan menggunakan stensil dari karton atau kertas, penata rambut amatir pun bisa menjadi kreatif untuk bermain warna dan menggunakan finishing berkilau agar warnanya bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya