Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

BLACKPINK.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Saat pandemi melanda, banyak orang mulai mencoba untuk mewarna rambut sendiri di rumah. Namun, bagi pemula yang baru mewarnai rambut sendiri tentu akan mengalami kendala terkait bagaimana mewarnai rambut yang tepat.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Rica Alui, Hairdresser Specialist dari Alui Salon, membocorkan beberapa tips langkah mewarnai rambut sendiri di rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, ketika membeli cat rambut, pastikan kamu membeli jumlah yang sesuai dengan kebutuhan rambut.

Misalnya, jika merasa rambut kamu cenderung tebal, Rica menyarankan untuk tidak ragu membeli dua kemasan. Lalu, belilah dua shade warna berbeda kemudian dicampur.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Hello Bubble X BLACKPINK.

Photo :
  • Istimewa

"Secret ingredients di salon itu, kalau kamu request warna ash brown, mereka gak pakai satu produk, tapi dicampur-campur," kata dia saat acara mise en scène Launching Party #MyLifeMyStage di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Lalu, saat mengaplikasikannya, Rica menyarankan agar melakukan dari bagian bawah rambut lalu ke atas. Kemudian, di bagian akhir menjelang dikeramas, barulah aplikasikan pada akar rambut. Cara ini untuk menghindari warna cat menjadi lebih terang di bagian akar.

"Lima menit terakhir, mau keramas, baru kenain akar karena bagian kulit itu sirkulasi darahnya berjalan sehingga ada panas di kulit kepala yang bisa membuat cat rambut cepat terang. Jadi pakai bagian akar terakhir," jelas Rica.

Tips lain dari Rica, ketika ingin mengecat rambut sebaiknya ketika rambut belum dikeramas. Sebab, minyak alami di kepala bisa membantu melindungi dari bahan kimia cat rambut.

Rica pun menyinggung warna rambut yang akan tren di tahun depan. Menurutnya, warna rambut dengan dasar ash masih akan tren.

Warna-warna rambut para member BLACKPINK pun akan menjadi warna yang banyak disukai. Misalnya, olive ash yang dipakai Jisoo.

Blackpink

Photo :
  • Instagram @blackpinkofficial

Namun, jika kamu memiliki karakter yang lebih ekspresif, bisa mencoba warna-warna yang lebih berani seperti yang dipakai Lisa.

Pewarna rambut yang sudah menggandeng Blackpink sejak 2018, Hello Bubble, hadir di Indonesia dengan versi repackage. Tumbuh bersama cukup lama, mise en scène dan BLACKPINK memutuskan untuk mendesain ulang Hello Bubble dengan aksen yang lebih minimalis dan dewasa mengikuti perubahan image yang dibawa oleh girlband kebanggan Korea Selatan tersebut.

Untuk melengkapi perawatan rambut yang diwarnai, mise en scène juga memiliki Perfect Serum. Hair oil ini memiliki kandungan 7 oils terbaik seperti argan oil, camellia seed oil, juga jojoba seed oil yang mampu melindungi rambut dari paparan panas alat styling atau sinar matahari, melembutkan rambut, mencegah rambut kusut, dan mencegah rambut bercabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya