Rompi Penjelajah Inggris Berusia 250 Tahun Tak Laku Dilelang

Rompi Kapten James Cook
Sumber :
  • Reuters/David Gray

VIVA.co.id – Sebuah waistcoat atau rompi yang dimiliki oleh penjelajah Inggris Kapten James Cook telah gagal dijual dalam lelang. Sebab harga penawaran tertinggi jauh di bahwa harga yang diantisipasi rumah lelang.

Admin Sosial Media Ungkap Pesan dari Bobon Santoso yang Viral Pakai Baju BNN

Rompi berusia 250 tahun itu hanya ditawar pada harga Rp5,8 miliar pada lelang di Sydney, Minggu, 2 April 2017, sementara rompi ini diperkirakan bakal terjual pada harga Rp8,1 miliar-Rp11,1 miliar. Aalders Auctions menyatakan, penawar tertinggi warga lokal, yang sekarang masih dalam negosiasi dengan pemilik rompi tersebut.

"Ada beberapa item Captain Cook tapi mungkin tidak ada yang signifikan seperti ini," kata Julian Aalders dari Aalders Auctions, seperti dilansir dari Reuters.

KPK Perkenalkan Rompi Biru, Penangkal Rompi Oranye Koruptor

Juru lelang mengatakan, keluarga Cook menyimpan rompi itu di Inggris setelah meninggalnya Cook di Hawaii pada tahun 1779. Pada tahun 1912, seorang industrialis Inggris membeli rompi dari seorang pedagang barang antik dan memberikannya kepada seorang pianis terkemuka di Sydney, Ruby Rich.

Namun, rompi itu diubah menjadi model untuk wanita untuk digunakan Rich ke sejumlah pertemuan sosial. Sayangnya, dia menumpahkan anggur di atas rompi tersebut. Sementara juru lelang tidak mengungkapkan identitas penjual, kolektor pribadi, yang membeli rompi dari keluarga Rich di Sydney pada tahun 1981.

Mahasiswa Unhas Bikin Rompi Anti Peluru 

Rompi Kapten James Cook

Bendera Prancis.

Mengenal Demo Rompi Kuning di Prancis yang Disinggung Gibran saat Debat

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyinggung demo rompi kuning di Prancis saat debat cawapres yang digelar Minggu malam, 21 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024