Deretan Hobi Mahal Anniesa Hasibuan

Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • Instagram Redberry Wedding

VIVA.co.id – Salah satu pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Anniesa Hasibuan selalu terlihat dengan penampilan yang glamor. Sebagai seorang desainer yang dikenal karena karyanya yang megah, ternyata gayanya pun sama.

ILC Malam Ini: 'First Travel: Jemaah Tertipu, Negara Untung'

Sayangnya, kemewahan yang dipamerkan selama ini, mulai dari fesyen, liburan hingga rumah dan mobilnya diduga dari hasil menipu ribuan jemaah yang menggunakan biro perjalanan umrah miliknya. Saat ini, Anniesa dan suaminya Andika Surachman dan adiknya Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di penjara.

Namun sebelum kasusnya terbongkar, wanita berusia 31 tahun ini diketahui memiliki berbagai hobi mahal. Dalam akunnya di Instagram, desainer Indonesia yang mencetak sejarah di New York Fashion Week tahun lalu ini mengunggah sejumlah foto terkait hobinya.

Video Penampakan Mobil-mobil Mewah Bukti Penipuan First Travel

Barang fesyen bermerek

Soal gaya, Anniesa tak kalah dengan sosialita-sosialita Tanah Air. Dia juga gemar memakai pakaian, kacamata, sepatu, tas dari merek-merek ternama di dunia, mulai dari Moschino, MCM, Fendi, Valentino, Dior, Chanel hingga Hermes yang harganya belasan juta hingga ratusan juta rupiah.

Dilelang 105 Kacamata Branded Bos First Travel Bernilai Puluhan Miliar

Baca: Sekali Tampil, Anniesa Hasibuan Habiskan Ratusan Juta Rupiah
Tas mewah Anniesa Hasibuan
Liburan keliling dunia

Ibu dua anak ini kerap mengunggah foto saat liburan di luar negeri, tidak hanya di Asia, tapi juga Eropa dan Amerika. Beberapa kota di dunia yang pernah disinggahi, di antaranya Beijing, New York, Los Angeles, New Jersey, Alaska, Reykjavik di Islandia.

Di Reykjavik, dia bersama dengan suami menaiki mobil salju ke puncak gletser Myrdalsjokull yang spektakuler. Tak hanya itu, dia juga pernah liburan ke negara Selandia Baru, Turki, Qatar, Norwegia

Baca: Mengintip Mewahnya Liburan Bos First Travel

Anniesa Hasibuan

Berkuda

Anniesa ternyata juga memiliki hobi berkuda. Harga latihan tersebut dilihat dari website Pamulang Equestrian Centre sekitar Rp1,5 juta per bulan untuk empat kali pertemuan dengan durasi 45 menit per pertemuan.

Anniesa Hasibuan berkuda

Menembak

Ibu beranak dua orang ini juga menyukai hobi shooting atau menembak. Hobi tersebut yang pasti tidak murah.

Dari website Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), secara umum olahraga menembak dibagi tiga kelompok, yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan berburu. Dan berbagai sumber, kegiatan menembak ini dikenakan tarif mulai Rp100 ribuan untuk sekali game hingga Rp750 ribuan. Namun jika menjadi anggota dengan 16 kali pertemuan, tarifnya sekitar Rp2,8 juta.

Anniesa Hasibuan latihan menembak

Koleksi perhiasan

Tidak hanya itu, Anniesa juga senang mengumpulkan perhiasaan. Hal itu terlihat dari koleksi rancangannya yang banyak dipenuhi aksesori seperti mutiara.

Dari foto-foto yang diunggah, dia juga beberapa kali memakai cincin besar dengan batuan mulia, yang diperkirakan adalah jenis rubi dan emerald. Batu rubi dengan warna merah lebih mahal dibanding lainnya. Dikutip dari hargabatu.com, harga rubi pink red Myanmar sekaratnya sekitar Rp915 ribu. Sementara batu rubi asli Myanmar dengan berat 1,11 karat mencapai Rp10,36 juta.  

Sedangkan harga emerald hijau asli Zambia dengan berat 1,35 karat sekitar Rp4,2 juta. Adapun, emerald hijau asli Kolombia seberat 0,77 karat sekitar Rp2,87 juta.

Desainer Anniesa Hasibuan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya