Tren Fesyen yang Bakal Mendominasi Tahun 2018

Bella Hadid
Sumber :
  • Instagram.com/fendi

VIVA – Fesyen selalu bertransformasi setiap tahunnya. Karena itu, banyak pecinta fesyen yang selalu mencari tahu soal tren agar bisa tampil kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

Jelang Akhir Tahun, Intip Gaya Busana Syar’i untuk Liburan Penghujung 2023

Namun Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengetahui tren fesyen yang akan mendominasi di tahun ini. Sebab kalangan desainer dan influencer di bidang fesyen sudah memberikan bocoran pada akhir tahun lalu.

Menurut Glamour, Rabu 3 Januari 2018, berikut ini delapan tren fesyen yang akan mendominasi pada tahun ini.

Tren Busana Lebaran 2021, Baju Kembaran Keluarga Bertema Sulawesi

Warna Ungu

Pantone mengumumkan bahwa warna tahun ini adalah ungu. Menurut mereka, nuansa ungu yang memesona menawarkan desainer fleksibilitas dalam berekspresi. Koleksi busana dalam warna ini sudah dipamerkan sejumlah desainer untuk koleksi musim semi di panggung mode tahun lalu.

7 Alasan Tidak Perlu Membeli Pakaian Gara-gara Tren

Baju berlengan balon

Baju dengan lengan berukuran superbesar mulai menghiasi tren busana tahun lalu, dan tahun ini, tren busana berlengan balon yang lebih bervolume akan menjadi tren. Beberapa label yang meluncurkan koleksi ini, di antaranya Louis Vuitton, Burberry dan Jour/ne.

Celana pendek

Panggung mode musim Semi 2018, celana pendek yang biasa dikenakan saat bersepeda akan menjadi tren yang tak terhindarkan tahun ini. Fenty, Nina Ricci, dan Agnes B telah memamerkannya dalam panggung mode.

Jaket plastik

Raf Simon, Direktur Kreatif Calvin Klein telah menghidupkan kembali mantel dan aksesori superlicin. Dia telah memamerkannya dan membuat jaket plastik banyak dijual di retail dan digunakan banyak orang.

Warna blocking

Selain ungu, warna blocking atau beberapa warna dalam satu tampilan akan menjadi tren tahun ini. Beberapa desainer yang mengeluarkan koleksi ini, seperti Calvin Klein, Marni, dan Oscar de la Renta.

Rumbai

Entah itu rumbai dari leher hingga ke kaki atau aksen kecil berpayet tren ini lebih banyak menghiasi koleksi busana tahun ini.

Busana menerawang

Busana menerawang sudah dimulai tahun lalu dan akan menjadi tren pada tahun ini. Misalnya, gaun fantastis dari Molly Goddard, Fendi dan rok maxi menerawang dari Dior. Jika memakai busana ini di atas slip dress, atau dengan celana panjang polos, atau bustier kulit akan membuat tampilan tidak seronok tapi chic.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya