Resolusi Kecantikan yang Sebaiknya Kamu Lakukan Tahun Ini

Ilustrasi kuas make-up
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Berbicara resolusi, banyak orang menginginkan bentuk tubuh lebih sempurna dan sehat. Tak heran, mereka melakukan diet ketat dan olahraga secara maksimal.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Tidak hanya dari segi keindahan tubuh, menjaga kecantikan untuk setahun ke depan pun penting dilakukan. Anda bisa membuat beberapa resolusi dengan mendaftarkan sejumlah perubahan yang realistis dan mudah dilakukan.

Dan Berikut ini beberapa resolusi kecantikan yang bisa Anda lakukan sepanjang tahun 2018, seperti dilansir dari laman The Independent.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Membersihkan kuas make-up

Terlihat sepele tapi membersihkan kuas make-up sering dilupakan banyak wanita. Padahal membiarkan kuas make-up dalam keadaan kotor bisa menyimpan banyak bakteri dan meningkatkan potensi kulit iritasi dan meradang.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Untuk itu, marilah memulai hal baik dengan membersihkan seperangkat alat make-up agar wajah tetap cantik tanpa masalah. Cara ini setidaknya Anda lakukan sekali dalam sepekan.

Berhenti menggunakan kertas minyak

Meskipun bisa menyerap minyak di wajah dengan cepat, sejatinya tisu wajah atau kertas minyak tidak berbuat banyak untuk kulit Anda. Untuk itu, alihkan rutinitas ini dengan menggunakan pembersih yang lebih komprehensif sehingga kulit Anda akan lebih sehat.

Lakukan rutinitas perawatan kulit yang baik dan dapat melepaskan setiap jejak make-up, tabir surya, dan polutan yang menempel di wajah. Kuncinya bersihkan wajah Anda dengan bahan mengandung susu, gel atau formula berbasis tanah liat untuk menghilangkan residu tanpa membuat kulit kering.

Rawat rambut

Setelah Anda mengubah gaya dan model rambut pada tahun lalu, Anda bisa mengurangi pemakaian alat styling rambut. Jika pun harus memakainya, pilihlah sesuatu dengan teknologi pelindung seperti koleksi Platinum GHD. Terapkanlah masker bergizi ke rambut secara teratur untuk membantu menjaga rambut Anda sehat.

Tampil beda

Meskipun memiliki kebiasaan dalam menjalani rutinitas kecantikan, sebaiknya tahun ini Anda bisa menekan batasan tersebut. Caranya, Anda bisa keluar dari zona nyaman dan membuat gebrakan baru agar penampilan lebih segar. Anda bisa mencoba dengan tren make-up yang lebih berani, aroma wawangian yang berbeda atau potongan rambut lebih ekstrem seperti bob.

Jangan lupa tabir surya

Kita semua tahu bahwa memakai tabir surya adalah hal penting. Meski begitu, itu sering kali dilupakan dan terlewatkan dalam rutinitas kecantikan.

Memakai tabir surya juga efektif melindungi kulit dari kanker kulit, melanoma dan karsinoma. Tabir surya juga efektif mencegah penuaan dini. Gunakanlah tabir surya sesuai kebutuhan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya